Urutan Menonton Steins gate Secara Benar Agar Tidak Bingung

Sebenarnya untuk urutan menonton Steins gate tidak terlalu membingungkan, karena bagi saya alur cerita yang diberikan cukup mudah dipahami untuk orang awam seperti saya. Tapi tenang aja, saya disini akan memberikan perkiraan episode mana saja yang cocok untuk ditonton agar terstruktur storyline tersebut.

Namun sebelum itu saya ingin memberikan informasi kepada kalian, jika kalian masih awal menonton anime Steins Gate lebih baik dari season 1 yang episode 1-22.

Baca: Review Steins;Gate Yang Membuktikan Bahwa Anime Terbaik Sepanjang Masa

Season 1, Episode 1-24

Urutan nonton Steins gate dimulai dari season 1

Untuk kamu yang melihat urutan nonton Steins gate dari dunia games bagi saya itu tidak tepat karena untuk episode satu-24 itu udah melengkapi satu sama lain jadi tidak ada judul anime lain yang berhubungan.

Bahkan ketika saya menonton season 2 nya, makise kurisu itu udah benar benar jadi amedeus sistem karena dia telah meninggal, eits jangan salah. Saya tidak spoiler disini, karena season 2 di awal episode emang diceritakan seperti itu.

Ova Season 1

Ingat jangan sampai melewati OVA nya, karena di dalam ova Steins gate banyak cerita yang mulai terungkapkan teka teki nya walaupun tidak mendapat andil secara signifikan di season 2.

Tapi setidaknya cukup untuk melengkapi episode 1-24, bahkan banyak sekali detail kecil yang bisa kalian temukan jika fokus untuk mencarinya

Steins;Gate 0, 1-23

Nah, untuk di seri ini udah masuk menceritakan perang Dunia ketiga pada tahun 2036, tapi tidak perlu khawatir bahwa ada proses dan dijelaskan mengapa perang Dunia ketiga terjadi pada Steins;Gate 0.

Yang menarik adalah ketika episode satu kita disajikan sebuah scene komedi dimana Daru-san temen dari okarin mengetahui istrinya dimasa depan.

Penutup

Gimana? Mudah dipahami bukan urutan menontonnya? Karena untuk cerita utama dari Steins;gate sendiri yaitu seri animenya.

Bahkan kalo kamu sadar di dalam anime Steins;gate banyak sekali detail kecil yang bisa ditemukan apabila kamu tidak terlalu fokus dengan subtitle bahasa Indonesia nya.

Sayangnya saya tidak bisa memberi tahu itu, karena mengandung spoiler. Walaupun kalian suka diberi spoiler, nyatanya ada beberapa bahkan banyak jika di spoiler akan marah dan tidak suka.

Pada intinya, saya beri rating untuk anime Steins;Gate dari season 1 sampai 2 yaitu, 8/10.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Prabowo Sakti
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 205

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *