Berpikirlah

Informasi Update

Tutorial Cara Menyimpan File Di Google Drive

admin

Tutorial Cara Menyimpan File Di Google Drive – Cara Upload File ke Aplikasi Google Drive Android – Tepat satu tahun yang lalu saya membagikan tutorial cara upload file ke aplikasi Google Drive desktop. Berhubung pengguna smartphone lebih banyak daripada pengguna desktop PC, kali ini saya kembali berbagi tutorial yang sama yaitu cara upload file ke Google Drive tapi menggunakan aplikasi Android Google Drive.

Para pengguna komputer khususnya yang sering menjelajah internet pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Google Drive, salah satu situs penyimpanan milik Google yang sebenarnya merupakan salah satu situs penyimpanan sekaligus situs download terpopuler di dunia. Ini karena Google Drive sebagai layanan yang disediakan oleh Google lebih cepat dari rata-rata untuk mengunggah dan mengunduh, juga Google Drive ditautkan ke akun Gmail yang telah diverifikasi dengan aman saat menyimpan file ke Google Drive.

Tutorial Cara Menyimpan File Di Google Drive

Tutorial Cara Menyimpan File Di Google Drive

Selain kecepatan transfer data di atas rata-rata, Google Drive memiliki kelebihan lain dari segi kapasitas penyimpanan, dimana kita mendapatkan ruang kosong sebesar 15 GB untuk menyimpan file kita disini. Ini relatif besar dibandingkan dengan situs memori lain yang rata-rata 10GB dan di bawah kapasitas.

Cara Membuat Folder Google Drive Di Pc/ Laptop » Kompirasi

Menyimpan file di Google Drive kini bisa dilakukan dimana saja, yang dulunya hanya bisa dilakukan di browser PC kini bisa dilakukan dengan mudah di smartphone. Semenjak populernya robot hijau, kini Google lebih mengutamakan Google Drive dalam hal aplikasi karena pengguna smartphone kini lebih banyak ketimbang PC atau laptop. Kelebihan lain dari mengunggah ke Google Drive melalui aplikasi adalah dapat mengurangi ruang penyimpanan pada smartphone, karena pada dasarnya setiap smartphone pasti memiliki batas maksimal penyimpanan.

Mengunggah file ke aplikasi Android tidak jauh berbeda dengan mengunggah ke browser PC, karena fitur dan tampilannya tidak jauh berbeda, meski sedikit disesuaikan dengan tampilan ponsel. Aplikasi Google Drive di Android sendiri dapat diunduh langsung dari Play Store atau melalui situs WEB Google Drive. Untuk mengunggah atau menyimpan file ke Google Drive melalui aplikasi, lihat tutorialnya di bawah ini.

Cara upload file ke Google Drive melalui aplikasi Android 1. Download dulu aplikasi “Google Drive” yang bisa di download di Play Store.

2. Kemudian silakan hubungi. ke Google Drive dengan akun Gmail, karena jika ingin menggunakan Google Drive harus menggunakan akun Gmail.

Cara Download Semua File Di Google Drive Sekaligus

3. Saat Anda mengklik tanda (+) di pojok kanan bawah aplikasi, pilih menu unggah. Namun sebelum itu sobat bisa membuat folder terlebih dahulu untuk disimpan nanti agar tidak tercampur dengan yang lain, namun jika belum maka langsung klik logo upload.

4. Selanjutnya akan muncul berbagai menu di sidebar kiri, disana silahkan pilih lokasi tempat Anda menyimpan file. Untuk foto-foto, untuk memudahkan anda bisa langsung mengklik menu “Gallery” setelah memilih file yang ingin anda upload.

Read More :   Cara Melihat Orang Yang Tidak Memfollow Balik Kita Di Instagram

5. Disini file yang anda pilih belum terupload, jadi silahkan klik pada icon update kecil pada file dan tunggu proses upload.

Tutorial Cara Menyimpan File Di Google Drive

Bukankah mudah mengunggah file ke Google Drive melalui aplikasi Android, sehingga file yang memenuhi ruang penyimpanan smartphone Anda bisa dikurangi dengan cara menyimpannya ke Google Drive. Demikian tips aplikasi Android yang dapat saya bagikan dan semoga bermanfaat : Home » Tips & Tutorial » 2 Cara Download File ke Google Drive Melalui HP Android / Laptop

Cara Menggabungkan File Di Google Drive Terbaru

Terkadang file perlu disimpan untuk mengatur file dengan benar. Ini memudahkan Anda untuk menemukan file saat Anda membutuhkannya. Penyimpanan bersama adalah komputer, laptop, atau smartphone.

Perangkat lain yang dapat digunakan untuk menyimpan file adalah flash drive dan hard drive eksternal. Namun, selain dari perangkat ini, Anda dapat menyimpan file Anda di cloud.

Data ini dapat diakses di mana saja secara online. Jadi datanya tidak hilang. Salah satu penyimpanan online yang digunakan adalah Google Drive. Hanya dengan akun Google dan alamat email Google Anda dapat dengan mudah mengakses Google Drive. Berikut cara mengunduh file ke Google Drive dengan mudah:

Anda dapat dengan mudah mengakses Google Drive dengan smartphone atau ponsel Android Anda. Saat ini, jika Anda mengakses menggunakan smartphone atau Android, email akan diminta.

Cara Mengunci File Di Google Drive Untuk Meningkatkan Keamanan Data

Sebagian besar email yang digunakan adalah email Google. Dengan cara ini Anda dapat mengakses semua aplikasi yang disediakan oleh Google. Untuk mengunduh file ke Google Drive menggunakan ponsel Anda:

Selain menggunakan ponsel, Anda dapat mengakses Google Drive Anda melalui komputer atau PC atau laptop. Anda dapat mengakses Google Drive secara luas dan cukup besar dengan berbagai perangkat ini.

Anda dapat mengakses semua file Anda di Google Drive dimanapun dan kapanpun Anda mau dan butuhkan. Untuk mengunduh file ke Google Drive menggunakan laptop atau PC:

Tutorial Cara Menyimpan File Di Google Drive

Cara-cara di atas memungkinkan Anda untuk mempelajari secara detail sehingga Anda dapat dengan mudah mengunduh file Anda atau file lain yang tersimpan di Google Drive.

Cara Mengakses Google Drive Lewat Laptop Dan Komputer

Akun Google Drive ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengunduh file yang telah Anda simpan sendiri, tetapi Anda juga dapat menyimpan file yang telah dibuat dan dibagikan teman Anda dengan akun Gmail Anda. Sehingga kerjasama tim dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan job desk masing-masing individu.

Selain itu, Anda dapat dengan bebas membagikan file yang Anda buat dengan kolega Anda hanya dengan mengirimkannya ke masing-masing. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.

Read More :   Cara Mengambil Video Dari Instagram Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Download berbagai jenis aplikasi terbaru antara lain aplikasi windows, android, driver dan sistem operasi hanya gratis di :

Percayalah bahwa apa yang kamu impikan bisa tercapai suatu hari nanti, meski jalan yang kamu tempuh tidak seindah yang kamu pikirkan. Jadi percayalah pada diri sendiri: “Kamu bisa melakukan ini.” Menyimpan file ke Google Drive adalah fungsi utama dari layanan penyimpanan data online dari Google ini. Dimana siapapun yang memiliki akun Google dapat menyimpan semua file digital termasuk dokumen, gambar, musik, video dll ke Google Drive.

Cara Menggunakan Google Drive Upload Dan Share (+gambar)

Disini saya akan mengulas cara mudah menyimpan file dari komputer atau laptop ke Google Drive. Jadi setelah file tersimpan di Google Drive, Anda bisa membukanya kapan saja dan di mana saja selama ada akses internet.

Bahkan sobat bisa membuka file di Google Drive dengan smartphone. Jadi jangan khawatir jika Anda tidak membawa laptop, Anda tidak akan dapat mengakses file. Ini karena Google Drive dapat diakses di banyak perangkat, bukan hanya laptop atau PC.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mengakses layanan Google Drive adalah dengan terlebih dahulu masuk ke akun Google manapun. Karena Google Drive adalah layanan yang disediakan oleh Google, dan semua layanan Google dapat diakses dengan akun.

Tutorial Cara Menyimpan File Di Google Drive

Langkah kedua yang perlu sobat lakukan adalah mengakses layanan Google Drive. Pada versi desktop, teman-teman klik ikon kotak di sebelah avatar akun Google.

Cara Mengatasi Penyimpanan Google Drive Penuh

Setelah itu akan muncul berbagai layanan yang disediakan oleh Google, lalu klik icon Google Drive seperti pada gambar.

Fitur baru untuk membuka opsi membuat folder, file Google Office seperti dokumen, sheet dan slide, serta mengunggah file ke folder dari laptop atau PC.

Kemampuan unggah file untuk menyimpan hanya satu file dari laptop atau komputer. Sedangkan folder upload adalah menyimpan atau mengupload banyak file dalam satu folder di laptop atau komputer.

Saat file ditentukan, klik file yang akan disimpan, lalu klik tombol Buka di kotak dialog. Setelah itu sobat akan kembali ke dashboard Google Drive.

Cara Upload File Di Google Drive Via Aplikasi Android

Sobat tunggu sampai proses upload file ke Google Drive selesai. Prosesnya bisa lama atau singkat tergantung kapasitas file dan kecepatan koneksi internet yang sobat gunakan.

Saat mengunggah file ke Google Drive selesai. Kemudian file akan dipindahkan ke Google Drive dan dapat digunakan. Sobat bisa menggunakan file ini dengan cara membukanya di smartphone atau membagikannya ke orang lain juga.

Demikian informasi tentang cara menyimpan atau memasukkan file ke Google Drive yang dapat saya bagikan pada artikel kali ini. Jika teman-teman memiliki pertanyaan atau jika ada informasi tambahan yang relevan, Anda dapat menyampaikannya di kolom komentar di bawah. Semoga artikel yang saya tulis ini dapat membawa manfaat bagi teman-teman yang membacanya sampai selesai. Semoga beruntung teman! Tutorial cara menyimpan file ke Google Drive dari laptop sebagai peran khusus layanan data cloud online Google. Sedangkan siapapun yang memiliki akun Google dapat menggunakan layanan ini untuk menyimpan file digital apapun, baik itu dokumen, gambar, musik, video, dll. di Google Drive.

Read More :   Cara Menampilkan Layar Hp Ke Laptop Dengan Kabel Usb

Tutorial Cara Menyimpan File Di Google Drive

Cara menyimpan file dari laptop1 ke Google Drive. Masuk ke akun Google Anda2. Masuk ke Google Drive3. Klik “Baru” 4. Unggah file dari laptop5. Masukkan file yang ingin disimpan ke Google Drive6. Pilih Open7. Tunggu proses upload selesai 8. File berhasil disimpanCover

Cara Mengupload Video Ke Link Google Drive Orang Lain

Disini saya membahas langkah-langkah sederhana menyimpan file dari laptop atau netbook ke Google Drive. Keuntungan menyimpan file di Google Drive adalah kita dapat membuka file tersebut kapan saja dan dimana saja selama kita memiliki koneksi internet.

Selain itu, sobat juga bisa melihat dan mendownload file di Google Drive dengan smartphone.

Jadi kita tidak perlu khawatir lagi jika lupa membawa laptop dan ingin membuka file. Karena Google Drive bisa diakses di banyak perangkat, tidak hanya netbook atau PC.

Untuk menyimpan file dari laptop ke Google Drive, Anda harus terhubung terlebih dahulu ke Google Drive dengan akun Google atau Gmail. Karena Google Drive adalah layanan dari Google, dan semua layanan Google dapat diakses dengan 1 akun.

Cara Memindahkan File Google Drive Ke Penyimpanan Internal

Langkah penting kedua, geng, adalah akses ke layanan Google Drive. Pada versi desktop, teman-teman klik ikon kotak di sebelah avatar akun Google. Lalu ada berbagai layanan dari Google, lalu klik icon Google Drive. Atau buka alamat URL berikut https://www.google.com/drive/ lalu pilih Open Drive.

Setelah membuka dashboard Google Drive, lihat teman di kanan atas dan pilih “BARU” bertanda (+).

Pilihan

Tutorial Cara Menyimpan File Di Google Drive

Menyimpan file di google drive, cara menyimpan file ke google drive di laptop, cara menyimpan file pdf di google drive, menyimpan file google drive, tutorial menyimpan file di google drive, cara menyimpan file video ke google drive, cara menyimpan file google drive, menyimpan file ke google drive, cara menyimpan file di drive, cara menyimpan file ke google drive, cara menyimpan data file di google drive, cara menyimpan file di google drive

About the author —
Posted by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *