Apa Itu Trash Talk, Simak Bahaya Menjadi Trashtalker

Fenomena yang begitu tidak aneh apabila negara kita disebut masyarakat online yang tidak ramah oleh Microsoft, pada nyatanya memang begitu. Banyak sekali netizen dari Indonesia menjadi toxic dan suka menggunakan kalimat kasar dengan metode trash talk.

Jadi sebenarnya apa itu trash-talk? Ini merupakan definisi pribadi saya yang diuraikan dalam artikel ini, jadi silahkan cari definisi lain apabila kamu kurang bersependapat

Bagi saya trah talk merupakan sebuah kalimat atau niat ucapan dengan bertujuan untuk menjatuhkan mental lawan.

Ciri-Ciri Orang Trash Talk Di Internet

Ilustrasi ketika orang menjadi trash talker

Sudah tahu definisi singkat trashtalk? Namun sayangnya saya sering melihat di internet entah itu komentar, status medsos, maupun video bahwa kebanyakan netizen Indonesia menjadi trash talker bukan karena ingin menjatuhkan mental lawan secara benar.

Melainkan hanya bertujuan membully dan menghujat saja jadi jangan heran ketika kamu mengutarakan argumen namun dihujat dengan kalimat “bodoh lu”, “belajar lagi sana”, “gimana sih gitu aja gak ngerti”

Jadi mudah bukan untuk mengetahui trash talker di internet? Oleh karena itu sangat mudah mengetahui hal tersebut, jika lawan bicara mu hanya mengandalkan kata-kata dalam bentuk hujatan tanpa landasan argumen atau bukti bahwa dia superior, cap dia sebagai trash talker.

Apa Dampaknya Menjadi Trash Talker?

Sebenarnya tidak memiliki dampak apapun namun jika mengambil dari sudut pandang dari pengguna internet di Indonesia, saya menganggap bahwa menjadi trash talker itu sebuah tidak kedewasaan atau cenderung memiliki pemikiran yang tidak bisa memberi argumentasi kepada lawan bicara.

Jadi alangkah baiknya apabila kamu masih menjadi orang yang tidak dewasa dimana ketika berselancar di internet, selalu menghujat, mencaci-maki, dan juga merendahkan orang lain tanpa argumentasi yang masuk akal.

Mohon introspeksi diri dan berbenah sifat seperti itu, jadi netizen yang baik tanpa menjadi seorang trash talk.