Tips Mendapatkan Pekerjaan di Linkedin dengan cepat Dan Mudah

Hai teman-teman berjumpa Kembali Bersama berpikirlah kali ini kami akan memberikan Tips bagaimana caranya agar perofil Linkdin kalian bisa dilirik oleh perusahaan dan cepat mendapatkan pekerjaan di Linkedin, maka dari itu berpikirlah telah merangkum agar kalian dapat cepat mendapatkan pekerjaan impian.

Dimulai dengan

Perkenalkan Diri Teman-Teman Kurang Dari 1 Menit

Di wall profil LinkedIn, tersedia “About” untuk memperkenalkan kapasitas kita sebagai profesional, Jika ada akun lain yang mengunjungi profil kita, sangat mungkin mereka akan membaca bagian ini untuk memahami siapa kita dengan cepat.

baca: 5 Jurusan Kuliah Yang mudah mendapatkan pekerjaan ditahun 2022

Karenanya, diperlukan komunikasi yang efektif di bagian ini, Saya pribadi menerapkan teknik copywriting pada “About” saya.

Rumusnya begini:

  1. Katakan siapa diri saya. Hal ini membantu akun profesional lainnya untuk memvisualisasikan saya dengan cepat. Saya menulis, “Copywriting specialist.”
  2. Lama pengalaman. Di dunia kerja, lama pengalaman identik dengan seberapa dalamnya kita menguasai skill tertentu. Tidak selalu benar? Betul. Tapi anggapan umumnya ya begitu. Maka, saya tambahkan, “with 5+ years of experience.”
  3. Bekerja untuk perusahaan apa saja. Jika kita pernah bekerja untuk sekian perusahaan, ini kesempatan untuk menunjukkan beragamnya pengalaman kita. Saya lalu menulis, “General Manager, Human Capital & Corporate Affairs at PT.Xyz, Certified Lean Six Sigma Master Black Belt .”
  4. Skill apa saja yang kita miliki. List skill yang mendukung kapasitas yang kita sebutkan di awal. Saya menyebutkan, “Skilled in copywriting, UX writing, content strategy, social media,Photograph, Desgin Grapich etc.”
  5. Tulis added value. Capaian-capaian lain yang mendukung brand kita sebagai profesional. Untuk bagian ini, saya menulis capaian saya sebagai pembicara dan trainer copywriting, sekaligus menyebutkan pihak-pihak yang mengajak saya kerjasama. Plus jati diri saya sebagai book author.

Saya menulis, “Copywriting speaker for webinars and workshops held by Glints Expert Class, AsiaCommerce, GreatEdu, Wallstreet Devops, and more. Official copywriting trainer of Kelas Prakerja. Author of 15 books.”

Dengan rumus ini, tidak ada lanturan dalam “About” saya. Isinya tidak bertele-tele. Straight to the point. Bisa dipahami kurang dari satu menit.

Teknik ini juga bisa diterapkan dalam wawancara kerja, terutama saat HR meminta kita memperkenalkan diri,

Perlu diingat:

Pada Point 3 apabila nama perusahaan lama tidak terkenal atau jarang yang tau, lebih baik tidak usah disebutkan, karena tidak memberi added value juga, Bisa diganti dengan jenis produk yang pernah dihandle (retail maupun B2B), atau bidang apa saja yg pernah dihandle. Misalnya cosmetics, healthcare, oil & gas, etc. Sebutkan beberapa saja, tidak perlu semuanya.

Sekian dari berpikirlah yang dapat menjadikan refrensi untuk mendapatkan pekerjaan impian melalui Linkdin yang tentunya banyak perusahaan dan HR yang memiliki Linkdin, terus berusaha untuk merubah masa depan, walau itu sulit namun harus di lalui, semoga sukses dan sehat selalu teman-teman sampai jumpa Kembali, terimakasih.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Ifan Juliantino
Ifan Juliantino

Ahli dalam dibidang teknik kimia, kesehatan keselamatan kerja, dan hobi desain grafis

Articles: 41

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *