Review Steins Gate Dan Sinopsis Tanpa Spoiler

Untuk kamu yang belum menonton anime Steins gate pasti terheran-heran mengapa rating di myanimelist begitu sangat tinggi? Apa sih bagusnya? Dan mengapa animenya bisa sebagus itu?

Jadi mari kita review Steins Gate secara mendetail dan tidak lupa juga saya akan memberikan sinopsis agar kalian tertarik untuk menikmatinya.

Sinopsis Steins Gate

Okabe Rintarou sebagai karakter utama di dalam anime ini memiliki sebuah kejadian yang tidak disengaja, dimana dia bisa kembali ke masa lampau tapi dengan akibatnya masa lalu dan masa depan akan berubah.

Seiringnya berjalan alur cerita, Okarin singkatan dari Okabe Rintarou berhadapan dengan paradoks waktu, dimana waktu terubah dan menjadi bercabang atau paralel.

Dan disitulah petualangan nan menyakitkan dimulai, dimana okarin sedikit demi sedikit paham yang dia lakukan selama ini salah.

Review

Review Steins gate, seberapa puas saya menontonnya.

Jadi seberapa bagus anime ini? Jawabannya bagus banget, walaupun bergenre sci-fi dan konsep storyline tentang perjalanan waktu yang identik dengan fisika kuantum, nyatanya saya menonton anime ini dari season 1-2 tanpa ada hitung-hitungan yang membuat otak kita ngelag.

Jadi Steins gate tidak menuntut orang awam tentang mengetahui fisika, hanya penjelasan yang benar-benar simpel dan mudah dipahami.

Baca: Inilah Urutan Nonton Steins Gate Agar Tidak Bingung saat Menontonnya

Lalu bagaimana untuk alur ceritanya? Sebenarnya banyak sekali scene yang begitu sangat dramatis, kesenangan, dan juga belajar arti kebersamaan sesungguhnya. Tapi tenang aja, untuk season 1 tidak terlalu sad ending dan juga tidak terlalu happy ending.

Alur Cerita Yang Terinspirasi Dari Dunia Nyata

Ternyata setelah saya riset di internet bahwa sebenarnya Steins gate terinspirasi dari dunia nyata, dimana ada orang yang mengaku sebagai time traveller bernama john titor dari tahun 2036 lalu kembali ke masa tahun 1975 bertujuan untuk mengambil sebuah komputer portabel bermerk IBM-5100.

Jadi alasan john titor kembali ke masa lalu hanya untuk mengambil IBM-5100 karena ditahun 2036 bahwa sistem pemograman komputer pada tahun tersebut sudah tidak menggunakan lagi bahasa program yang sama dengan IBM-5100.

Oh iya, jadi john titor ini bukan Okabe Rintarou.

Sejujurnya saya masih belum paham secara pasti alasan john titor kembali ke masa lalu, tapi sedikit yang saya pahami adalah peranan IBN-5100 di anime Steins gate adalah untuk menerjemahkan bahasa pemrograman yang jadul dan tidak bisa di baca oleh komputer pada tahun 2036.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Prabowo Sakti
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204