Review Overlord+Sinopsis Ternyata Bagus Banget Animenya

Overlord sebuah anime yang membuat saya terkagum-kagum karena pada kala itu anime berteman isekai merajalela, namun kebanyakan MC terlalu baik hati dan siapapun di tolong, bahkan ketika memiliki kekuatan overpower hanya ingin hidup damai dan membuat harem, jadi saya akan review overlord yang merupakan anime dengan MC over power terfavorit saya.

Baca: Anime Isekai Overpower Terbaik Mirip Overlord

Oh iya sebelum ke pembahasan saya tidak akan memberikan detail cerita dari Overlord, karena saya tidak ingin memberi spoiler terlalu banyak.

Sinopsis

Sinopsis Overlord
Overlord

Momonga yang memiliki nama asli Satoru Suzuki yang terjebak pada suatu game yang bernama Yggdrasil, Satoru terjebak didalam nya karena ketika game tersebut bangkrut dan ingin menutup server keseluruhan.

Alhasil, Satoru ingin mengenang masa indah bersama teman-temannya dengan cara menunggu server ditutup dan logout secara otomatis, tapi bukannya dia kembali ke dunia nyata karena logout otomatis ternyata dia terjebak dalam game.

Alhasil kini yang dulunya bernama Suzuki Satoru berubah menjadi momonga yang merupakan nickname gamenya.

Lalu setelah insiden itu, Momonga berusaha untuk tenang dan mengetahui keadaan disekitarnya seperti mengelilingi kerajaan dia dan memeriksa ke semua anak buah dan prajuritnya untuk memastikan yang dulu Yggdrasil merupakan sebuah game ternyata menjadi dunia nyata!

Nonton Anime Overlord Sub Indo

Review Anime Overlord

Ok kesan pertama saya terhadap anime Overlord itu dikira bergenre ecchi karena pada awal episode kita di perlihatkan Momonga ngegrepe payudara Albedo, jujur awal itu saya masih bingung konsep Overlord itu seperti apa.

Dan berangsur-angsurnya episode saya paham dengan alur ceritanya dan membuat saya terkagum-kagum dengan konsep isekai yang diusung, dimana memiliki prajurit, tuan dari 1 wilayah, memiliki anak buah setia dan rela mati, bahkan storyline dari Overlord itu berbeda sendiri dari anime isekai lainnya.

Contoh kita lihat seperti isekai wa smartphone, SAO, death march, dan yang lain, Semua karakter utama dari anime tersebut memiliki sifat yang naif dan siapapun akan ditolong seolah-olah si karakter utama merupakan hero.

Dan walaupun ketiga anime yang saya sebutkan tadi si karakter utamanya memiliki kekuatan overpower pun masih pura-pura polos dan hanya ingin membuat dunia harem yang di penuhi perempuan.

Tentu saja ini bertolak belakang sama sifat manusia, karena apa? Gini penjelasan secara singkat, semakin kuat manusia, semakin manusia memiliki kekuasaan terhadap jabatan akan semakin sombong dan angkuh.

Berbeda dengan Overlord, kita disuguhi storyline anime isekai yang berbeda dari yang lain, dimana Momonga sebagai karakter utama yang terjebak dalam game dan ingin keluar dari dunia tersebut tapi jika memang tidak bisa, setidaknya dia menyebarkan nama guild nya yang telah dibuat bersama oleh sahabat teman bermainnya di YGGDRASIL

Yang setidaknya teman-teman mereka tahu bahwa bukan hanya mereka saja yang terjebak walaupun harus menjajah seluruh makhluk.

Jadi hanya itu saja, saya memberi rating terhadap anime Overlord sebesar 8/10.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204