Rekomendasi 8 Film Thailand Terbaik dan bikin baper

Film Thailand mungkin belum sepopuler Hollywood ataupun Bollywood. Dan di asiapun masih ada Korea dan Jepang yang masih unggul dalam segi perfilman. Namun film thailand ini tidak dapat di tampik bahwa memang merupakan salah satu film terbaik di Asia. Dan banyak filmnya yang membuat banyak orang baper.

Ceritanya yang kebanyakan berbau humor romantis membuatnya sangatlah menarik untuk di saksikan. Begitupun alur ceritanya sangatlah unik dan tidak mainstream. Bahkan tidak tertebak yang berbeda dari kebanyakan film. Lucu dan bisa bikin kita tertawa

Film Thailand terbaik ini sudah lama memasuki Indonesia dan bahkan sudah menjadi salah satu daftar tontonan wajib bagi para penggemar film di Indonesia. Untuk itu saya membuat artikel ini sebagai referensi sobat dalam menentukan film Thailand terbaik untuk disaksikan.

Inilah beberapa Film Thailand Terbaik dan Terbaper, sangat romantis dan lucu komedi yang pernah ada!!! Dan sepanjang masa.

1. Crazy Little Thing Called Love (2010)

Film thailand terbaik ini tentunya gak bakalan gagal dalam membuat kita baper. Film thailand romantik ini berkisah tentang Nam (Baifern Pimchanok Luevisadpaibul), seorang siswi SMP yang kurang dipandang karena parasnya yang kurang menarik. Dia diam-diam menyukai kaka kelasnya yaitu Shone (Mario Maurer), yang merupakan siswa yang sangat populer di sekolahnya karena ganteng dan punya sifat yang unik.

2. I Fine Thank You Love You (2014)

Film Komedi romantis asal thailand ini menyuguhkan kisah yang menarik dan unik. Berkisah tentang Gym (Sunny) seorang maintenance engineer yang tidak ingin putus dengan Kaya pacarnya yang keturunan jepang. Kaya pergi ke Amerika setelah berhasil lolos interview karena diajarkan oleh Tutor Pleng (Ice) yang merupakan guru les bahasa Inggris. Bahkan Kaya meminta Pleng untuk menyampaikan pesan putus pada Gym.

3. ATM er Rak Error (2012)

Salah satu film Thailand paling lucu menurut saya. Kisahnya sangatlah random tapi benar benar menghibur dengan dibalut kisah romantis antara pasangan kekasih Sua (Chantavit Dhanasevi) dan Jib (Preechaya Pongthananikorn/Ice) yang bertaruh untuk dapat mengusut kasus errornya sebuah ATM di sebuah kota di Thailand, siapa yang berhasil memecahkan masalah lebih lama harus resign. Karena, di tempat mereka kerja tidak boleh pacaran sesama pegawai. Apalagi si cewe adalah bos yang membuat peraturan itu.

4. Hello Stranger (2010)

Film Thailand terbaik yang sangat keren dan seru menurut saya. Hello Stranger berkisah mengenai dua orang yang tak saling kenal. Si Pria (Chantavit Dhanasevi) atau sebut saja Dang yang baru putus dengan pacarnya, ikut tour perjalanan ke Korea, karena suatu kejadian ia bertemu dengan si cewek (Nuengthida Sophon) atau sebut saja dengan Mau yang juga dari Thailand sedang berlibur di Korea.

5. Seven Something (2012)

Seven Something adalah film thailand terbaik tentang 3 kisah cinta yang diambil oleh tiga sutradara yang berbeda. Dengan demikian, film ini dibagi menjadi tiga bagian dimana semuanya memiliki kaitan dengan angka 7; yang pertama berjudul “14,” menampilkan masalah dua remaja dan jejaring sosial. Bagian kedua berjudul “21/28” dan tentang dua mantan aktor dan kekasih aktris yang bekerja sama lagi setelah berpisah selama tujuh tahun. Bagian ketiga disebut “42.195” dan tentang seorang wanita yang bertemu seorang pria muda yang mendorongnya untuk menyelesaikan maraton.

6. May Who (2015)

Film Thailand terbaik ini berkisah tentang seorang remaja bernama Pong (Thiti Mahayotaruk) seorang siswa pemalu yang menyukai Ming (Narikun Ketprapkorn). Kemudian karena sebuah kejadian yang sangat memalukan ia, berkenalan dengan May.

7. Pee Mak (2013)

Mak bertugas dalam perang pada awal Dinasti Rattanakosin. Saat perang dia berteman dengan Ter, Puak, Shin, dan Aey, yang hidupnya dia selamatkan. Begitu perang usai, Mak mengundang keempat temannya ke rumahnya di kota Phra Khanong dan memperkenalkan mereka kepada isterinya yang cantik, Nak, dan bayi laki-lakinya yang baru lahir, Dang.

8. First Kiss (2012)

Film thailand terbaik selanjutnya adalah first kiss. Film ini unik karena menceritakan kisah cinta beda usia. Bercerita tentang seorang wanita berumur 26 tahun, Sa (Kaneungnich Jaksamithanon) yang menunggu cinta sejatinya. Ketika menduduki bangku SMA, Sa pernah jatuh cinta pada seorang cowo, tetapi cowo itu malah memilih cewe lain.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204