Penjelasan Keyword Turunan Dan Cara Menggunakannya

Untuk kamu yang masih pemula dalam blog mungkin belum akrab dengan apa itu keyword turunan, sejatinya kata kunci dalam sebuah artikel itu sangatlah penting untuk digunakan dalam sebuah artikel.

Tapi terkadang para blogger pemula menyepelekan dengan dalih “untuk apa riset keyword? “, ” Seo itu gak penting, buktinya saya masuk page one”, dsb.

Inilah yang menyebabkan blogger pemula sulit mendapatkan visitor yang memadai untuk meningkatkan performanya dalam Google serp.

Contoh Keyword utama

Belajar menjadi blogger
Kumpulan keyword utama dan turunan
Keyword utama dan keyword turunan

Bisa dilihat ada beberapa frasa kunci turunan seperti

Belajar Menjadi Blogger Untuk Pemula
Cara Belajar Menjadi Blogger Profesional

Jadi keyword turunan adalah sebuah kata kunci yang dimana memiliki kunci utama selain kata kunci utama yang digunakan.

Baca: Belajar Menjadi Blogger Sukses Untuk Menghasilkan Uang

Cara Mencari Keyword Turunan

Sebenarnya cukup mudah untuk mencari kata kunci turunan, selama kamu paham topik apa yang kamu bahas dan kata kunci apa yang ingin digunakan.

Saya juga susah menjelaskannya seperti apa, karena hal ini sangatlah mudah selama kamu riset frasa kunci, pasti akan keluar beberapa keyword yang relevan.

Gunakan keyword generator untuk mencari frasa kunci utama terlebih dahulu seperti

  • Ahrefs
  • Google Trends
  • Dan auto complete Google (kalian cari frasa kunci utama di google search lalu temukan keyword yang relevan)

Manfaat Keyword Turunan

Ada beberapa alasan kenapa website kecil wajib, beneran wajib menggunakan fasa kunci turunan. Karena banyak sekali manfaatnya untuk website kalian, contohnya:

  • Meningkatkan peluang artikel ditemukan oleh pengunjung
  • Bisa berkompetisi dengan website besar atau artikel yang udah terbit duluan
  • Dan tentu saja lebih spesifik.

Informasi untuk kalian, Google akan menampilkan konten yang benar-benar relevan untuk pengguna, oleh karena itu jika kamu menerapkan kata kunci turunan secara spesifik, itu akan mengundang visitor ke artikel kalian.

Tapi perlu diingat bahwa, jangan terlalu sering melakukan pengulangan keyword turunan dan juga jangan sampai kekurangan, minimal dalam 300 kata artikel harus ada 6 frasa kunci utama dan turunan.

Tidak boleh lebih, bisa-bisa kamu terkena deindex Google karena keyword stuffing dan jika terkena pasti akan diberikan penalti dengan menghilangnya artikel kamu di SERP

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204