Nabi Yang Tidak Memiliki Pengikut Sama Sekali

Ada yang tau siapa nabi yang tidak memiliki pengikut?

Dikisahkan,pada suatu perkumpulan.
Rasulullah pernah bercerita bahwa,nanti di akhirat para nabi akan dikumpulkan dengan ummat nya masing-masing.

Kemudian Rasulullah tersenyum & mengatakan, bahwa akan ada 1(Satu) nabi yg berjalan tanpa kaum dan memasuki surga seorang diri.

Yaitu nabi syam’un Al Ghazi Rasulullah bercerita dahulu kala, ada seorang nabi yg diutus Allah bernama syam’un (yang berarti matahari) Al ghazi (ghaza, palestine).

Di agama lain populer dengan sebutan Samson Dikisahkan nabi sam’un mempunyai kekuatan fisik yg luar biasa dan tidak terkalahkan & mempunyai sebuah pedang yg terbuat dari rahang unta (pedang liha jamal)

Nabi Syam’un hidup di zaman dimana kemaksiatan meraja lela, dan dengan penuh keteguhan, ia memerangi orang-orang yang durhaka kepada Allah

Hal tersebut membuat para raja & pembesar kafir merasa terganggu sehingga berniat menyingkirkan nabi Syam’un ,Berbagai cara dilakukan.
Sampai akhirnya pasukan kafir berhasil melobi istri nabi sam’un.

Ringkasnya, setelah sekian kali percobaan. Akhirnya istri nya mengikat nabi syam’un Dengan rantai, besi, & benda kuat lain nya, & semua percobaan tsb gagal Dilakukan Sampai akhirnya nabi sam’un menceritakan kepada istri nya, bahwa Allah memberikan kekuatan luar biasa di tubuh nabi syam’un, terutama di bagian rambut nya.

Mendengar hal tersebut, saat nabi syam’un terlelap, istrinya mengikat nya dg rambut nabi syam’un .
Dan benar saja, ketika diikat denga rambutnya, nabi syam’un tidak berdaya melepaskan ikatan tersebut.

Kemudian nabi sam’un dibawa ke aula istana (dalam keadaan terikat), disiksa, bahkan sampai dicongkel kedua matanya,Dalam keadaan berdarah-darah, nabi syam’un berdo’a kpd Allah, agar diberi kekuatan & agar penglihatannya kembali.

Dan Allah mengabulkan do’a nabi syam’un. Seketika nabi sam’un menggerakkan tangan yg tadinya terikat dan saat itu juga tiang-tiang dan pilar istana roboh, menewaskan seluruh orang kafir, termasuk istrinya yg berkhianat,. Sejak saat itu, nabi syam’un berikrar akan menghabiskan siang & malam hanya untuk beribadah kepada Allah SWT.

(Malam digunakan untuk sholat dan siang digunakan untuk berpuasa).
Waktu yg dihabiskan nabi syam’un untuk beribadah tersebut adalah 1000 bulan.

( sampai disitu Rasulullah menceritakan kisah nabi sam’un kpd para sahabatnya) mendengar kisah tersebut para sahabat sangat takjub & merasa iri, kemudian berkata kpd Rasulullah “Alangkah bahagianya nabi syam’un, bisa beribadah kepada Allah , siang & malam, selama seribu bulan” .mendengar itu, Rasulullah terdiam sesaat, kemudian bersabda : “sesungguhnya kalian pun bisa beribadah 1000 bulan sebagaimana nabi sam’un” (saat itu turun wahyu dari Allah berupa Q.S Al Qodr, yg diantara isi kandungan nya menjelaskan tentang lailatul Qadar, 1 malam yang setara 1000 bulan)

Kenapa Nabi Syam’un Al Ghazi tidak ada di nama 25 Nabi?

Yang sebenarnya adalah tidak hanya 25 nabi tapi ada 124.000 nabi Dan 25 nabi itulah yang harus kita ketahui.Rasul sendiri jumlah nya banyak ada 315 .

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Ifan Juliantino
Ifan Juliantino

Ahli dalam dibidang teknik kimia, kesehatan keselamatan kerja, dan hobi desain grafis

Articles: 41

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *