MGID vs Adsterra Mana Yang Lebih Baik? Ternyata Keduanya Bagus

Jujur waktu melihat ada orang yang bertanya mgid vs adsterra merasa heran dan bertanya lebih bagus mana untuk alternatif Google adsense. Kita bahas satu satu terlebih dahulu.

Dimulai dari perusahaan kapan berdiri, iklan yang berfokus negara apa, performa iklan, dan juga persyaratan yang telah ditetapkan oleh mgid dan adsterra untuk bergabung dengan mereka.

Saya membuat artikel ini tidak di endorse oleh kedua pihak, jadi jika ada masalah pembayaran, respon chat, dan masalah yang lain itu bukan bagian tanggung jawab situs berpikirlah.com

MGID

platform ads selain adsense

Mgid adalah sebuah perusahaan platform iklan yang berkantor pusat di Ukraina dan didirikannya pada tahun 2008 dengan kantor pertama berada di New York.

Dan untuk pendiri dari MGID tidak di jelaskan secara detail namun untuk saat ini yang memegang jabatan CEO adalah Sergii Denysenko

Perusahaan ini telah sukses dimana dalam akhir-akhir ini mereka mengklaim sudah mengjangkau

  • 30 Ribu Website
  • 100 Ribu pengiklan yang melakukan kampanye di MGID
  • 850 juta pengunjung setiap bulan
  • Dan memiliki rekomendasi 180 miliar konten.

Mereka mengklaim juga bawah platform nya telah mendapatkan penghargaan dari MarTech Breakthrough.

Jujur saya gak tahu ini situs apa terlebih lagi tampilan icon website nya yang masih W dan artinya situs ini menggunakan wordpress. Sebenarnya tidak salah untuk menggunakan itu, tapi tidak terlihat profesional.

Adsterra

adsterra dan mgid lebih bagus mana

Adsterra berdiri pada tahun 2013 dengan berkantor pusat di nicosia, siprus. Walaupun saya tidak menemukan secara detil informasi adsterra namun hanya sedikit, seperti:

  • Memiliki 51-200 karyawan
  • Kantor di nicosia negara siprus
  • Dan berdiri pada tahun 2013

Disitus resmi nya mengatakan bahwa adsterra didirikan oleh sekumpulan mahasiswa dari sebuah universitas (tidak di beri tahu universitas apa).

Adsterra mengklaim bahwa platform iklannya memiliki transparan yang jelas, kualitas yang bagus, memiliki komitmen yang kuat, dan team yang begitu handal.

Adsterra Vs Mgid Mana Yang Bagus Untuk Selain Adsense?

adsterra vs mgid

Akhirnya yang ditunggu telah tiba, saya disini akan merangkum beberapa dari kedua platform iklan ini dimulai dari performa iklan, syarat menjadi publisher, tipe iklan, dan tentu saja metode pembayaran yang didukung.

MGID

Seperti yang kalian ketahui banyak yang mengatakan daftar MGID itu susah butuh jasa inilah itulah dan syarat 1000 visitor/hari.

Yang padahal nyatanya tidak sama sekali, situs berpikirlah hanya memiliki sedikit pengunjung ketika mendaftarkan ke MGiD.

Dan menariknya adalah MGID iklan nya berfokus ke negara eropa seperti russia dan amerika. Makanya karena itu pilihan untuk iklan di Indonesia sangatlah sedikit.

Tipe Iklan

Ada beberapa tipe iklan yang disediakan, seperti

  • iklan dibawah artikel
  • iklan dalam artikel
  • wijet ads sidebar
  • Dan wijet awalan (gak tau maksudnya apa)

Tampilan iklan MGID seperti ini

Bentuk Format Di PC

tampilan mgid di PC

Dan untuk tampilan mobile seperti yang ada di bawah artikel ini silahkan gulir kebawah atau baca lebih lanjut.

Performa

Saya pribadi belum mendapatkan dari mgid ini, karena saya memasang iklan ini hanya untuk menunggu adsense di approve. Namun banyak blogger berbagi pengalaman bahwa pendapatan nya begitu besar jika tidak melanggar peraturan.

Penghasilan

Sama seperti adsense di mgid harus mencapai ambang batas tertentu dari setiap metode pembayaran.

  • PayPal minimal $100
  • Paymaster24 minimal $50
  • Dan bank transfer $1000

Kelebihan

Jujur kalo untuk kelebihan saya gak tahu apa, karena tadi hampir kebanyakan iklannya yang berbahasa inggris dan tentu saja tidak membuat minat pengunjung situs kamu.

Mungkin saya deskripsikan kurang lebih, mgid lebih aman dan bergengsi karena banyak blogger terkenal yang memberikan review bahwa harus minimal 1000/hari.

Namun ini yang menyebabkan MGID punya sedikit gengsi gak asal Terima situs yang ingin ikut menjadi publisher.

Adsterra

Saya pernah iseng iseng daftar adsterra dan ternyata… Hanya kurang dari 10 detik langsung diterima ketika refresh halaman

Tapi menariknya itu adsterra menerima konten anime dan download, tentu saja ini alternatif adsense untuk website yang topiknya streaming anime dan software.

Ini dia contohnya:

Tipe Iklan

Bisa dilihat bahwa iklan yang disediakan sangat banyak, jadi cocok untuk yang mempunyai situs download anime, software bajakan atau web lendir.

Namun sayangnya, menurut saya jika pasang adsterra kebanyakan bakal di tendang sama google dari google search. Jadi cukup pasang satu native ads di bawah artikel dan 2 dalam artikel itu udah cukup.

Performa

Tentu saja bisa dilihat bahwa iklan yang sediakan oleh adsterra begitu, mulai dari video ad, native banner, social bar dan banyak lagi. Bisa menghasilkan uang karena adsterra sendiri menghitung iklan berdasarkan berapa jumlah pengunjung melihat iklan dan juga ngeklik iklan.

Penghasilan

Sebenarnya kurang lebih hampir sama seperti MGID, dimana minimal penarikan:

  • Paypal $100
  • webmoney $5
  • Paxum $5
  • Bank transfer $1000

Kelebihan

kalo setahu saya adsterra kelebihan nya dimana menerima situs streaming anime dan film, blog download software, dan situs porno.

Jadi Pilih MGID atau Adsterra?

Hanya kalian yang tahu, untuk kamu yang ingin main aman dan website nya adalah blog biasa, lebih baik pilihan MGID.

Namun apabila kamu memiliki situs dimana kontennya ilegal, tentu yang terbaik adalah adsterra.

Yang terakhir saya tidak melarang kalian untuk memilih platform iklan apa, sesuaikan saja dengan kesukaanmu.

Cukup sekian artikel MGID vs Adsterra, jika kamu ada keluhan atau pertanyaan tentang kedua platform iklan ini, silahkan komentar.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204