9 Cara Mendapatkan Uang Dari Internet Dengan Mudah Halal

Siapa yang tidak mau mendapatkan passive income dari internet? Pasti pada mau kan ya, oleh karena itu artikel ini akan membahas bagaimana kalian mendapatkan uang bermodal internet secara halal.

Namun perlu diingat bahwa kalian tidak bisa dapatkan uang dalam 1 hari jika tanpa modal, karena itu sangatlah mustahil, kecuali kalian mengeluarkan modal untuk membangun usaha di internet pasti dalam sehari bukanlah mustahil.

Melalui Aplikasi Penghasil Uang

Untuk aplikasi penghasil uang sendiri itu sangatlah beragam, mulai dari survey, mining, menjual data internet, dan game.

Untuk menghasilkan uang secara cepat dan dapatkan dilakukan oleh pemula dari internet adalah dengan cara main game, tapi perlu diingat bahwa game penghasil uang ada beberapa kategori, yaitu:

  • kamu main langsung dapat uang
  • Atau kamu menjual item game tersebut hingga ada yang beli.

Jadi disini saya memilih opsi kesatu, dimana kita bisa mendapatkan uang langsung dari game.

Jadi game apa tersebut? Silahkan klik disini untuk mendownload

Dan jangan lupa masukan kode “BD3Y6KKS4” Untuk mendapatkan saldo tambahan.

Baca: Review Honeygain Aplikasi Penghasil Uang

Tapi perlu diingat, kamu butuh topup terlebih dahulu setidaknya Rp 10.000 untuk bermain game ini dan mengumpulkan credit yang berbentuk berlian dan menukarkan ke saldo gopay maupun link aja.

Membuat Blog Untuk Mendapatkan Uang Tanpa Modal

Ilustrasi blog

Sebenarnya cara yang ini merupakan cara aman untuk mendapatkan passive income tanpa modal, tapi kalian butuh yang namanya pinter membuat artikel bermanfaat entah itu tutorial, informasi, maupun tentang gadget.

Sayangnya kamu perlu bersabar apabila membangun sebuah website, karena butuh minimal niat untuk belajar jika kalian tidak bisa di bidang blog.

Lantas apakah bikin blog itu bayar? Jawabannya gratis, kalian cukup login di blogger.com, ingat bahwa blogger punya google jadi kalian tidak perlu mendaftar cukup gunakan akun google sudah bisa membuat blog.

Youtube

Mendapatkan uang dari internet dengan menjadi youtuber

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa banyak orang berlomba-lomba untuk menjadi youtuber sukses, tapi nyatanya banyak yang berhenti di tengah jalan karena tidak konsisten untuk membuat video. Jadi maksudnya gimana? Yang saya maksud merupakan adalah banyak sekali memilih topik konten yang sudah banyak pesaingnya.

Tapi jangan salah sangka, walaupun banyak pesaingnya bukan berarti kalian tidak bisa sukses menjadi youtuber, jadi saya akan berikan petunjuk agar menjadi youtuber yang sukses.

  • Fokus di satu topik
  • Usahakan topik konten tersebut merupakan bagian dari kesukaan kalian.
  • Konsisten mengupload video berkualitas mulai dari editing, resolusi, dan tata bicara

Dan ini merupakan saran saya topik konten yang sering disenangi oleh penonton

  • Storyteller suatu sejarah, kejadian, konspirasi.
  • Tutorial
  • Game
  • Anime
  • Gaya hidup perempuan
  • Tentang Korea, meliputi k-pop dan k-drama
  • Investasi
  • Pendidikan (usahakan tidak membosankan untuk penonton)

Tiktok

Ilustrasi menjadi konten kreator tiktok

Media sosial yang satu ini sedang naik dari beberapa tahun yang lalu, mulai kasusnya bowo tiktok yang ramai pada kala itu hingga sampai sekarang tiktok dipenuhi konten cewek joget-joget.

Jadi bagaimana cara mendapatkan uang dari tiktok? Sebenarnya cukup mudah, asal kalian tahu bagaimana cara kerja branding suatu produk dalam video, karena apa? Produk harus menyesuaikan video yang sering kalian buat.

Contohnya saja ada tiktoker yang follower nya jutaan tapi susah banget untuk mendapatkan endorse, karena kontennya hanya Wikipedia tapi versi video.

Jadi apa yang perlu dilakukan? Sederhana sebenarnya, karena tiktok berbasis video pendek jadi harus pintar pintar.

  • Pilih konten yang mengundang endorse
  • Jangan gunakan caption FYP karena video kamu susah masuk trending dikarenakan sudah banyak pesaingnya dalam algoritma.
  • Buat konten yang berkualitas.

Mengikuti Program Afiliasi Untuk Mendapatkan Uang

Ikut program afiliasi akan membuat kalian mendapatkan dari internet

Banyak sekali orang yang mendapat uang hanya bermodalkan mengikuti program afiliasi?

Jadi afiliasi produk itu apa sih? Jadi secara singkat afiliasi produk merupakan sebuah cara kamu membagikan suatu barang dan apabila barang tersebut ada yang beli, kamu akan mendapatkan komisi yang sudah disepakati.

Lalu platform apa yang cocok untuk menjadi seorang afiliasi? Jawabannya adalah apapun bisa, karena sistem affiliate itu cukup sederhana, jika ada yang beli hasil dari promosi kamu, kalian akan mendapatkan uang tersebut.

Menyediakan Jasa

Menyediakan jasa atau servis di internet

Di dunia nyata ada orang bekerja di bidang pelayanan jasa, sama halnya di internet kamu bisa menawarkan jasa sesuai kemampuan yang kamu miliki.

Contohnya:

  • Penulis artikel
  • Pereview rating
  • Desain grafis
  • Pembuat website
  • Jasa SEO
  • Penerjemah

Sebenarnya masih banyak lagi, tapi itu hanyalah sebagian kecil, jika kamu memiliki kemampuan yang bisa dihasilkan dengan uang melalui internet, silahkan tawarkan jasa sesuai keahlian kamu.

Menjadi Influencer Untuk Mendapatkan Uang

Menjadi influencer untuk menghasilkan uang di internet

Menjadi influencer itu meliputi banyak hal, termasuk youtuber juga. Jadi sebenarnya influencer itu apa sih?

Secara garis besar, influencer merupakan sebuah orang yang memiliki pengikut atau follower banyak di media sosial. Jadi menjadi influencer itu mudah sekali untuk menghasilkan uang.

Sayangnya, butuh usaha ekstra untuk menjadi influencer yang sukses, contohnya:

  • Konsisten
  • Mengetahui minat
  • Rajin update konten

Tentu saja hal ini sulit apabila kamu memiliki pekerjaan utama, lantas apakah bisa menjadi influencer terkenal tapi memiliki pekerjaan utama? Jawabannya sangat bisa.

Membangun Toko Online

Toko online

Oke, mungkin sebagian kalian bertanya mengapa kalian bisa menghasilkan uang dari internet tanpa modal dengan membuat toko online?

Jawabannya sederhana, kamu bisa menghasilkan uang dari berjualan walaupun tanpa modal dengan metode dropship.

Jadi apa itu dropship? Jadi pada dasarnya kamu bisa berjualan walaupun minimal modal tanpa harus menyetok barang dan penjual itu disebut dropshipper.

Lalu barang apa yang bagus untuk dijadikan dropship? Tergantung, carilah saingan yang rendah karena jika ada penjual yang sudah besar dan harganya murah dari yang lain, kemungkinan lakunya sedikit.

Toh juga walaupun tidak laku, tidak merugikan karena kondisi barang belum di stok sama sekali.

Reseller

Tadi sebelumnya menjadi dropshipper sekarang menjadi reseller, sebenarnya secara teknis itu sama antara dropshipper dan reseller.

Yang membedakan adalah reseller bisa negosiasi masalah harga, karena bisanya reseller harus bernegosiasi terlebih dahulu oleh penjual walaupun tidak harus membeli produk atau menyetok produk.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204