Cara Mengetahui Backlink Berkualitas Dari DA PA

Untuk kamu yang akan menjadi client atau ingin berpartner oleh suatu website pasti dilihat dari DA PA, umur domain, dan Seberapa berkualitas web tersebut reputasinya dimata google untuk dijadikan backlink. Perlu digaris bawahi bahwa domain yang memiliki DA PA tinggi tidak menjamin

Bahwa situs tersebut memiliki performa yang bagus di google search. Seperti yang dilihat sebelumnya bahwa ada 3 poin yang sangat penting untuk di perhatikan dalam memasang backlink yang berkualitas, yaitu:

  1. Umur Domain
  2. Domain Authority Dan Page Authority.
  3. Lalu seberapa bagus performa web tersebut.

Jadi kita akan bahas ketiga point diatas secara rinci tapi singkat.

Umur Domain Bukan Berarti Backlink Berkualitas

Melihat backlink berkualitas dari umur domain
Background vector created by freepik – www.freepik.com

Perlu dicatat mau domain aged yang dalam artian adalah memiliki umur 3 tahun keatas tidak akan menjamin bahwa efek yang diberikan berdampak positif. Jadi apa aja?

  • Situs yang tidak relevan
  • Website dimana mengandung malware.
  • Domain untuk spam.

Oke, kita bahas dimana jika pasang backlink di domain tidak relevan dengan isi konten yang dimiliki akan berdampak negatif atau mungkin lebih buruk lagi yakni bisa deindex google. Silahkan baca apakah DA PA berpengaruh terhadap SEO

Untuk kamu yang berniat melakukan konten placement ke web yang mengandung malware harus menanggung akibatnya penalti google, tentu saja penalti begitu beragam.

DA PA

Kedua nilai ini sangat penting untuk menentukan backlink berkualitas, tapi kamu jangan sampai tertipu. Karena DA PA bisa dimanipulasi, yang artinya situs yang memiliki pengunjung sedikit juga bisa memiliki DA PA yang tinggi.

Lalu bagaimana untuk mengatasi hal ini? Cukup mudah, simak point dibawah

  • Lihat sumber backlink
  • Lihat alexa rank dan juga ahrefs rank
  • Cek berapa artikel yang sudah page one.

Jika ketiga point itu memiliki kriteria nilai bagus menurut kamu, situs tersebut sudah cocok untuk dijadikan sumber backlink atau konten placement

Performa Website

Perlu diingat bahwa performa web itu banyak bukan hanya dari segi berapa trafik yang didapat situs sumber backlink tersebut namun meliputi

  1. Berapa umur blog
  2. Kecepatan loading blog
  3. Memiliki DA PA tinggi
  4. Traffic
  5. Dan seberapa banyak interaksi didalam situs tersebut, mulai komentar, share, dan juga like di media sosial.

Sebenarnya masih banyak penilaian untuk performa situs, namun yang pasti 4 point diatas merupakan dasar penting untuk menentukan apakah backlink berkualitas atau tidak.

Lalu bagaiman poin ke 5? Sebernarnya tidak wajib namun alangkah baiknya terpenuhi, jika tidak juga gak masalah.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204