Lucid Dream: Pengertian, Cara , Dan Dampak Bahaya

Lucid Dream atau LD adalah sebuah tindakan secara sadar untuk mengendalikan atau mengontrol mimpi apa yang kita inginkan.

Pada dasarnya pengontrolan mimpi itu sangatlah mustahil untuk pemula, karena apa? Butuh sekali konsentrasi untuk masuk ke alam mimpi secara setengah sadar. Bahkan menurut saya cukup berbahaya untuk melakukan cara ini.

Tapi tidak salahnya untuk mencoba apabila kamu dalam keadaan tidak stress dan tidak banyak aktivitas yang melelahkan.

Bahaya Lucid Dream

Lucid dream bisa berdampak kekurangan tidur.

Sesungguhnya lucid dream tidak memiliki berbahaya signifikan untuk tubuh kamu dan juga tidak sampai mengancam nyawa namun yang pasti adalah cara ini tidak cocok untuk orang yang sedang kelelahan.

Karena dijamin 100% bakal tertidur pulas apabila badan kamu melakukan LD, Jadi lebih baik melakukannya ketika kamu gak banyak aktivitas, baru tingkat keberhasilan semakin besar.

Tapi jangan salah, walaupun tidak berbahaya bagi kamu yang terlalu sering melakukan lucid dream, badan akana menjadi lelah ketika terbangun setelah tidur.

Untuk manfaatnya juga ada, seperti:

  • Menghilangkan stress
  • Menenangkan hati
  • Energi spritual meningkat
  • Lebih imajinatif

Cara Melakukan LD Secara Mudah

Sebenarnya kalo secara teori sangatlah mudah untuk melakukan LD, contohnya:

  1. Buat otak setengah aktif dengan cara mendengarkan dan merasakan suara sekitar seperti kipas angin, detak jantung, dan bunyi nafas.
  2. Mendengarkan musik yang tidak ada lirik, karena membuat kamu lebih rileks dan tidak tegang.
  3. Dan menggerakkan jari tangan terus menerus agar kamu tetap sadar dalam keadaan sedang tidur.

Terlihat mudah bukan? Namun sayangnya setelah dipraktikkan sulitnya minta ampun, oleh karena itu saya ingatkan kembali bahwa cara ini tidak berhasil untuk tubuh yang lelah.

Masih bingung bagaimana cara ngelakuinnya? Tonton tutorial lucid dream dibawah ini

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Prabowo Sakti
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204