Dampak Bahaya Jingling Auto Visitor Jika Digunakan

Seperti yang kalian ketahui jingling bisa dibilang DDoS merupakan atau biasa di istilahkan dimana meningkatkan visitor menggunakan bot. Teknik ini saya katakan bahwa teknik black hat seo dan memiliki dampak yang sangat serius.

Dimana dilarang keras oleh google, mungkin untuk 1 atau 2 kali masih di biarkan. Namun jika terlalu sering terkena auto visitor atau menggunakannya akan mengakibatkan situs dianggap spam.

Note: disini saya tidak memberikan atau memberi contoh tutorial bagaimana menggunakan jingling, namun lebih ke penjelasan, bahaya, dan apa yang terjadi kepada blog kamu jika masih ngeyel menggunakan bot visitor.

Apa Itu Jingling?

Jingling merupakan software dari china yang berfungsi sebagai auto visitor atau penambah trafik dengan cara bergantian berkunjung antar situs.

Software ini tadinya tersedia dengan bahasa mandarin saja, namun sekarang sudah di terjemahkan dalam bahasa Inggris agar untuk mempermudah pengguna yang tidak paham bahasa Mandarin

Blog Akan Dianggap Spam Dampak Menggunakan Jingling

dampak menggunakan jingling

Seperti yang dibahas pada awal paragraf, bahwa sebenarnya tidak masalah jika terkena DDoS, namun jika di biarkan, google akan menganggap auto visitor bot tersebut berasal dari kamu.

Bagaimana cara mengatasi bot visitor seperti ini? caranya cukup sederhana silahkan baca cara mengatasi DDoS atau jingling

Deindex Google

dampak jingling akan terkena deindex
sumber: google images

Apabila kalian terkena serangan bot dan membiarkannya, google akan memberi tegurang kepada situs kalian. antara lain:

  • Visitor tiba tiba turun
  • Artikel yang tadinya page one turun halaman kedua
  • Artikel hilang dari google serp

Mungkin untuk visitor yang tiba-tiba turun masih ada kesempatan untuk mengembalikan posisi rank di google serp, karena visitor turun ada hubungannya dengan artikel yang rank nya turun dari page one.

Sedangkan jika sudah hilang dari google penelusuran, kamu butuh usaha ekstra dimulai update artikel yang berkualitas, mendapatkan backlink dari situs yang baik dimata google dan juga harus rutin update konten.

Spam Score Meningkat

spam score Meningkat dikarenakan software auto jingling
sumber: https://pixabay.com/id/illustrations/desain-web-antarmuka-pengguna-3411373/

Walaupun tidak ada yang tahu apakah spam score memiliki dampak terhadap performa website atau tidak, namun yang pasti bahwa spam score tinggi bisa mengetahui apakah situs kamu memiliki konten yang berkualitas atau buruk. Penyebab spam score:

  • Nama website yang panjang
  • Artikel yang sedikit kata atau pendek
  • Tidak menggunakan ssl atau https
  • Mendapatkan backlink dari situs yang reputasinya buruk.

Bahaya Untuk Adsense Dampak Terkena Jingling

diagram ilustrasi apabila terkena jingling
sumber: https://pixabay.com/id/vectors/gui-antarmuka-internet-program-2311261/?download

Untuk blog yang sudah memiliki adsense lebih baik hindari trafik direct atau langsung dan bot juga termasuk itu. Karena apa? google adsense hanya menerima visitor yang beneran manusia bukan berupa bot.

Dan dampak terhadap adsense tingkat lanjut jika jingling dibiarkan adalah akun kamu akan dibatasi untuk beriklan atau sebagai publisher google.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204