Cerita Tentang Nabi Sulaiman Yang Tercantum Di Al-Quran

Nabi sulaiman adalah nabi yang memiliki Kemampuan dapat berbicara dengan hewan.
Nabi sulaiman juga adalah putra dari Nabi Daud AS

Nabi sulaiman adalah nabi satu-satu nya yang meninggalnya tidak diketahui oleh Jin, dan Di abadikan dalam Al Qur’an surah Saba

Ayat 14 “Maka tatkala Kami telah menetapkan kematian atasnya (Sulaiman), tidak ada yang menunjukkan kepada mereka kematiannya itu kecuali rayap yang memakan tongkatnya. Maka tatkala ia telah tersungkur, tahulah jin itu bahwa kalau sekiranya mereka mengetahui yang gaib, tentulah mereka tidak akan tetap dalam siksa yang menghinakan.”

Nabi Sulaiman As adalah seorang raja yang sedang duduk di singgasana nya dengan sandaran tongkat ditangannya sambil mengawasi bangsa jin sedang bekerja, bangsa jin mengira nabi Sulaiman hanya menutup mata dan tidak mengira bahwa nabi Sulaiman sudah meninggal, sampai ketika tongkat tersebut rapuh dimakan rayap, barulah bangsa jin mengetahui bahwa nabi Sulaiman as sudah meninggal.

Jin dan manusia menyimpulkan nabi sulaiman meninggal sudah setahun, mereka (jin) ga berani masuk ke masjid baitul maqdis karena takut kebakar, makanya mereka terus bekerja untuk nabi sulaiman.

Tatkala ada jin yang ingin kabur dan menembus tembok tapi dia tidak sampai kembali lagi. baru dia masuk lagi tapi tidak ada suara dari nabi sulaiman dan dia tidak terbakar, pas jin masuk lagi ternyata nabi sulaiman udah meninggal dengan keadaan terjatuh dan tongkatnya sudah di makan rayap .

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Ifan Juliantino

Ahli dalam dibidang teknik kimia, kesehatan keselamatan kerja, dan hobi desain grafis

Articles: 39