Cara Cek Hosting Suatu Website Secara Online

Pernah gak sih kalian ketika mengakses suatu website itu cepat nya tidak karuan? memang ada beberapa faktor yang mempengaruhi website cepat dan termasuk juga hosting. Lalu bagaimana cara cek provider hosting yang digunakan suatu website?

Di artikel ini ada link affiliasi dan apabila kamu membeli hosting dari link tersebut, secara tidak langsung membantu saya untuk bertahan hidup di dunia yang keras ini.

DomaiNesia

Ada beberapa situs yang menyediakan layanan cek hosting secara gratis dan hanya cukup memasukkan domain atau url website yang ingin diperiksa.

Sebelum cek hosting suatu website, kamu harus paham cara ini tidak berfungsi apabila

  • Website yang ingin kamu periksa menggunakan cdn
  • Menggunakan reverse proxy
  • Dan lagi down

HostingChecker.com

Bisa dilihat bahwa informasi yang diberikan oleh hosting checker begitu mendetail, dimulai IP address, nama provider, lokasi hosting, dan bahkan bisa ngecek domain whois secara langsung.

Bahkan ketika saya menggunakannya di VPS juga ternyata berhasil terdeteksi, namun kamu gak bisa melakukan cara ini apabila situs yang diperiksa menggunakan cdn.

Baca: Cara Cek Kecepatan Hosting

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Prabowo Sakti
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 205

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *