Cara Pendaftaran Mitra Grab Bike Sampai Akun Aktif

Berpikirlah, Jakarta 2022 Grab adalah perusahaan Layanan Transportasi yang bermarkas di singapura telah memiliki jutaan Mitra Driver dan Mitra Marchant nya, tahun ke tahun memiliki demand yang sangat tinggi khususnya di Indonesia maka dari itu berpikirlah telah merangkum pengalaman pendaftaran menjadi Mitra Grab sampai akun akrif,

Mula-mula kita mendaftarkan diri sebagai Mitra grab bike di halaman https://www.grab.com/id/driver/drive/

Pendaftaran mitra grab
Gambar Halaman Pendaftaran Grab

Klik Daftar lalu ikuti Langkah Selanjutnya Diisi semua persyaratan pendaftaran nya sampai selesai pastikan semua nya terisi dan masih Semua Berkas Masih aktif ya Teman-Teman
Serta isi sesuai dengan biodata teman-teman sesungguhnya, patut di garis bawahi untuk KTP luar daerah harus menyertakan keterangan domisili,

“contohnya : KTP Luar Daerah tapi mendaftarkan Grab Bike untuk daerah Jakarta walaupun teman-teman sudah lama tinggal di jakarta wajib melampirkan surat keterangan domisili di lingkungan setempat agar dapat di proses berkasnya oleh pihak grab “

Cara Pendaftaran Mitra Grab Bike Sampai Akun Aktif
Gambar Formulir Pendaftaran Grab Bike

Jika Semua Persyaratan sudah terisi dan Selesai maka Klik Kirim agar Formulir pendaftaran Teman-Teman di terima oleh pihak Grab Bike, mohon di tunggu balasan biasanya Team Grab akan menghubungi melalui pesan Watsup (WA), Pastikan Pesan Tersebut jangan sampai Hilang dan wajib di simpan karena nanti akan sangat berguna saat Proses pendaftaran jadi mitra, yang nantinya akan di cek oleh panitia Grab Keaslian Pesan WA Tersebut.

Biasanya Setelah Mengisi Formulir 1 minggu – 3 minggu akan mendapatkan panggilan, maka dari itu pastikan Nomor HP yang di daftarkan masih Aktif dan terhubung dengan WA dan ada juga yang di undang menggunakan pesan singkat (SMS).

Cara Pendaftaran Mitra Grab Bike Sampai Akun Aktif
Gambar Undangan Sesi Tatap Muka MItra Grab

Pastikan Semua Persyaratan Dokumen Fisik Masih Aktif dan Wajib di Bawa Saat Undangan Sesi Tatap Muka Mitra Grab, Jika Teman-Teman belum bisa menghadirinya biasanya pihak grab akan memberitahukan undagan tatap muka selanjutnya yaitu antara Senin-Jum’at dengan catatan Kouta Mitra Grab Bike Masih tersedia.

Gambar Undangan Sesi Tatap Muka Mitra Grab ke 2

saat proses sesi tatap muka wajib membawa dokumen terkait yaitu:

  1. KTP asli
  2. SIM asli
  3. SKCK asli (Jika Belum ada, dapat diupload 2 minggu setelah akun aktif)
  4. STNK asli (Jika Kendaraan bukan punya teman-teman wajib melampirkan surat kuasa)
  5. Buku Tabungan asli/screenshot mobile banking account yg menunjukkan nama & no. rekening
  6. Motor yang akan didaftarkan (tidak lebih lama dari 2014).

Catatan Penting:
▫️Bawa semua dokumen asli yang masih berlaku, bukan fotokopi.
▫️Info persyaratan dapat di cek di https://grb.to/dokumenpendaftarangrab
▫️Harap tidak membawa pendamping saat hadir ke lokasi.

Wajib di Perhatikan :

KTP teman-teman jangan sampai ada yang buram, atau tulisanya tidak terbaca baik foto,no nik, tanda tangan, masa berlaku, tanggal lahir, nama dll jangan sampai ada cacat sedikitpun karena nanti saat proses Verifikasi Muka akan di tolak dan akun Grab Teman-teman bisa di nonaktifkan.

Cara Pendaftaran Mitra Grab Bike Sampai Akun Aktif
Gambar Suasana Pool TPI Cakung Undangan sesi tatap muka Mitra Grab

Sebelum Berangkat menghadiri Sesi Tatap Muka teman-teman DIWAJIBKAN :

  1. Sampai Kelokasi di sarankan maksimal jam 7 pagi, karena biasanya di atas jam 7 pagi Kouta harian undangan sesi tatap muka sudah habis
  2. Sarapan, Istirahat yang cukup, dan membawa semua dokumen yang di butuhkan jangan sampai 1 pun tertinggal
  3. Usia Calon mitra tidak kurang dari 19 tahun dan tidak lebih dari 55 tahun karena nanti akan di data oleh team Grab bike jika ada maka akan di sarankan untuk balik kanan kerumah masing-masing.
  4. Membawa uang 300-500 rb , untuk melakukan Top Up dan membeli Atribut kemitraan , serta untuk persiapan pada keadaan darurat seperti keperluan bensin, makan siang/sore dll.
  5. MEMAKAI SEPATU, jika tidak memakai sepatu akan di suruh pulang oleh keamanan.

sasampainya di dalam Pool Grab TPI Cakung, akan di arahkan untuk menunggu sampai panitia datang biasanya datang jam 08.00-9.30, harap membawa bekal agar tidak pingsan di dalam karena akan mengantri. biasanya untuk calon mitra wanita atau Lady Grab akan di prioritaskan oleh panitia untuk menyelesaikan proses sesi tatap muka.

Gambar Suasana Sesi tatap muka Mitra Grab Bike

Jika Persyaratan Berkas teman-teman sudah lengkap biasanya akan di lakukan safetyriding , dimana akan di ajarkan bagaimana caranya menerima orderan, menghadapi Custemer yang berbagai macam kemauan, peraturan-peraturan terkait keamanan dll.

khusus untuk saat ini biasanya sudah online masuk kedalam grab academy, disana teman-teman akan di arahkan seditail mungkin dan melakukan Training kerjakan dengan sabaik mungkin agar lolos dan setujui .

jika teman-teman sudah menyelesaikan semua tahapanya maka akan di arahkan untuk aktivasi OVO Premier, melakukan Top up di aplikasi Gribe driver. dan akun pun AKTIV sudah siap di gunakan untuk mencari rezeki.

Gambar akun aktiv mitra grab bike

demikianlah rangkuman agar menjadi mitra grab bike hingga akun aktiv perlu di perhatikan semua tahapan jangan sampai ada yang terlewat, siapkan tenaga, fikiran dan waktu luang saat menghadiri sesi tatap muka, semoga teman-teman semua di terima menjadi mitra grab, salam sehat, salam sukses dan patuhi protokol kesehatan, terimakasih sampai berjumpa di kesempatan lainya.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Ifan Juliantino

Ahli dalam dibidang teknik kimia, kesehatan keselamatan kerja, dan hobi desain grafis

Articles: 39