Berpikirlah

Informasi Update

Cara Menyimpan Foto Dari Laptop Ke Google Drive

admin

Cara Menyimpan Foto Dari Laptop Ke Google Drive – Tutorial cara menyimpan file dari laptop ke Google Drive sebagai pengantar khusus layanan data cloud online Google. Dimana siapapun yang memiliki akun Google dapat menggunakan layanan ini untuk menyimpan semua file digital, baik itu dokumen, gambar, musik, video, dll, ke Google Drive.

Berikut cara menyimpan file dari Laptop 1 ke Google Drive. Masuk ke akun Google Anda2. Masuk ke Google Drive 3. Klik “Baru” 4. Unggah file dari Laptop5. Pilih file yang ingin Anda simpan ke Google Drive6 Pilih Open7. Tunggu proses upload selesai 8. File sudah berhasil disimpan Cover

Cara Menyimpan Foto Dari Laptop Ke Google Drive

Cara Menyimpan Foto Dari Laptop Ke Google Drive

Berikut saya bahas langkah-langkah mudah menyimpan file dari laptop atau netbook ke Google Drive. Keuntungan menyimpan file di Google Drive adalah kita bisa membuka file tersebut kapanpun dan dimanapun selama ada koneksi internet.

Cara Menggunakan Spreadsheet, Excel Pada Google Drive

Selain itu, sobat juga bisa melihat dan mendownload file di Google Drive menggunakan smartphone.

Jadi jika Anda lupa membawa laptop dan ingin membuka file, tidak perlu khawatir. Karena Google Drive dapat diakses di banyak perangkat, bukan hanya netbook atau PC.

Cara menyimpan file dari laptop ke Google Drive Hal pertama yang perlu Anda lakukan agar bisa terhubung ke Google Drive adalah masuk dengan akun Google atau Gmail. Karena Google Drive adalah layanan dari Google dan semua layanan Google dapat dijangkau dengan 1 akun.

Langkah penting kedua sob adalah masuk ke layanan Google Drive. Pada versi desktop, teman-teman klik simbol kotak disamping avatar Google Account. Maka akan muncul berbagai layanan Google, lalu klik simbol Google Drive tersebut. Atau buka alamat url berikut https://www.google.com/drive/ lalu pilih open drive

How To Download Files And Folders From Google Drive

Setelah membuka dashboard Google Drive, selanjutnya teman-teman lihat di bagian kanan atas dan pilih “New” bertanda (+).

Opsi ini menampilkan opsi untuk membuat folder, file Google Office seperti dokumen, sheet dan slide, serta mengunggah file dan folder dari laptop Anda.

Setelah membuka pilihan menu “New”, sobat bisa memilih file atau folder yang ingin diupload dari laptop ke Google Drive.

Cara Menyimpan Foto Dari Laptop Ke Google Drive

Pengunggahan file hanya berperan dalam menyimpan file dari komputer atau laptop. Dan opsi unggah folder memainkan peran banyak file dalam menyimpan atau mengunggah folder.

Cukup Mudah Ada 2 Cara Menyimpan Video Youtube Ke Google Drive

Pada tutorial ini saya memutuskan untuk menggunakan file upload, agar proses submit tutorial lebih mudah dan cepat dengan prinsip yang sama untuk jenis upload lainnya.

Jika File ditentukan, klik file yang ingin Anda simpan, lalu klik tombol Buka di kotak dialog. Maka rekan tersebut akan secara otomatis kembali ke dashboard Google Drive.

Rekan-rekan akan dihadapkan pada jendela proses upload, tunggu hingga proses upload file dari laptop ke Google Drive selesai. Proses ini mungkin memakan waktu lama atau lebih lama tergantung pada kecepatan koneksi internet dan ukuran kapasitas file.

Read More :   Cara Menaruh Link Wa Di Bio Tiktok

Saat proses menyimpan file ke Google Drive di laptop sudah selesai. Karena file akan masuk ke Google Drive dan siap digunakan. Kolega dapat menggunakan atau membagikan file ini kepada orang lain kapan saja dan di mana saja melalui ponsel, laptop, tablet.

Cara Memindahkan Foto Yang Ada Di Hp Ke Google Drive

Demikian informasi tutorial cara menyimpan file dari laptop ke Google Drive yang dapat saya bagikan pada artikel kali ini. Jika seorang kolega memiliki pertanyaan atau jika ada informasi tambahan yang relevan, harap tunjukkan di bagian komentar di bawah. Semoga artikel yang saya tulis ini dapat bermanfaat bagi rekan-rekan yang membacanya sampai akhir. Selamat berlatih guys!

Ia gemar mereparasi barang-barang elektronik dan telah jatuh cinta dengan dunia teknologi sejak tahun 2010, terutama mengembangkan kemajuan teknologi di laptop, ponsel, dan pemrograman. Dan sedang mempelajari Desain UI/UX.

Kami telah mendeteksi bahwa Anda menggunakan ekstensi untuk mencekal iklan Tolong dukung kami dengan menonaktifkan pemblokir iklan ini. Kita bisa melakukan 2 cara untuk mentransfer foto ke Google Drive yaitu melalui smartphone Android atau menggunakan laptop/PC. Kita bisa melakukan keduanya dengan mudah.

Cara Menyimpan Foto Dari Laptop Ke Google Drive

Namun ketika kita ingin mentransfer foto atau file ke Google Drive kita perlu memperhatikan beberapa hal antara lain ukuran file yang ingin kita transfer, koneksi internet harus lancar dan kita harus memiliki balance atau kapasitas. Dari Google Drive.

Google Drive Can’t Connect [complete Guide]

Tiga poin di atas sangat penting karena kapasitas penyimpanan data online versi gratis di Google Drive hanya 15 GB, jadi kita tidak bisa menyimpan file lebih dari kapasitas tersebut. Kecuali jika Anda menggunakan fasilitas versi berbayar.

Pastikan juga Anda memiliki koneksi internet yang cukup dan waktu luang karena memindahkan file data ke Google Drive memerlukan koneksi internet yang stabil dan lancar.

Buat akun Google Drive dengan membuat akun email dari Gmail, otomatis kita akan mendapatkan layanan penyimpanan data online kapasitas 1 GB.

2. Buka aplikasi browser di laptop anda, bisa Google Chrome, Opera, Firefox dll. Ketikkan alamat situs web https://drive.google.com di bilah alamat lalu tekan Enter di keyboard.

How To Download A File Or Folder From Google Drive

3. Sehingga akan muncul halaman seperti di bawah ini. Nah, cara menambahkan foto ke Google Drive bisa dilakukan dengan mengklik fitur “New” → “Upload File”.

5. Jika ingin mengkategorikan file atau gambar, kita bisa membuat folder terlebih dahulu. Caranya Klik fitur “Folder” lalu beri nama folder tersebut, misalnya School Photos, Organizational Photos, Personal Photos, dll. Setelah folder selesai, kita upload foto ke Google Drive berdasarkan kategori.

6. Setelah mengklik fitur “Upload File”, kita akan diarahkan ke lokasi file di laptop atau Android Anda. Kemudian pilih file yang ingin disimpan ke Google Drive lalu klik “Buka”.

Read More :   Cara Melihat Kode Qr Di Hp Oppo

Cara Menyimpan Foto Dari Laptop Ke Google Drive

Dengan demikian, file akan mulai ditransfer dari laptop atau ponsel cerdas Anda ke Google Drive. Harap sabar menunggu, semakin besar file, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk mentransfer. Selain itu, kecepatan penggunaan internet juga berperan penting dalam menentukan waktu upload.

Fungsi Gdrive Lengkap, Plus Cara Penggunaanya Di Laptop Dan Komputer

Tampilan foto dan file lain yang dipindahkan ke Google Drive akan terlihat seperti gambar di bagian atas artikel ini Menyimpan file di Google Drive merupakan fungsi utama dari layanan penyimpanan data online dari Google ini. Tempat siapa saja yang memiliki Akun Google dapat menyimpan semua file digital termasuk dokumen, gambar, musik, video, dan lainnya di Google Drive.

Disini saya akan mengulas cara mudah menyimpan file dari komputer atau laptop ke Google Drive. Jadi jika file tersebut tersimpan di Google Drive, Anda bisa membukanya kapanpun dan dimanapun selama Anda memiliki akses internet.

Selain itu, sobat bisa membuka file yang tersimpan di Google Drive menggunakan smartphone. Jadi jangan khawatir jika Anda tidak membawa laptop, Anda tidak akan dapat mengakses file. Karena Google Drive dapat diakses di banyak perangkat, tidak hanya di laptop atau PC.

Langkah pertama untuk mengakses layanan Google Drive adalah harus login ke masing-masing akun Google terlebih dahulu. Karena Google Drive adalah layanan Google, dan semua layanan Google dapat diakses dengan akun.

Cara Menyimpan File File Gambar, Foto, Video Dari Galeri Ke Drive Di Hp Android, Smartphone Dan Laptop.

Langkah kedua yang perlu sobat lakukan adalah masuk ke layanan Google Drive. Di versi desktop, klik simbol kotak di samping avatar Akun Google Teman.

Setelah itu akan muncul berbagai layanan Google, lalu klik simbol Google Drive yang tertera pada gambar.

Fungsionalitas baru untuk membuka folder, file Google Office seperti dokumen, sheet dan slide serta opsi untuk mengupload file dan folder dari laptop atau PC.

Cara Menyimpan Foto Dari Laptop Ke Google Drive

File Upload berfungsi untuk menyimpan satu file saja dari laptop atau komputer. Sedangkan Upload folder berfungsi untuk menyimpan atau mengupload banyak file dalam satu folder di laptop atau komputer.

Terbaru 2019+gambar] Tutorial Cara Menyimpan File Di Google Drive

Jika file ditentukan, klik untuk menyimpan file, lalu klik tombol Buka di kotak dialog. Setelah itu sobat akan kembali ke dashboard Google Drive.

Sobat tunggu sampai proses upload file ke Google Drive selesai. Prosesnya bisa lebih lama atau lebih singkat tergantung kapasitas file dan kecepatan koneksi internet yang digunakan teman-teman.

Saat proses upload file ke Google Drive selesai. File kemudian akan masuk ke Google Drive dan siap digunakan. Sobat bisa membuka dan menggunakan file ini di smartphone atau membaginya dengan orang lain.

Cara menyimpan atau menyisipkan file di Google Drive adalah informasi yang dapat saya bagikan pada artikel ini. Jika Anda memiliki pertanyaan atau informasi tambahan, Anda dapat mengirimkannya di bagian komentar di bawah ini. Semoga artikel yang saya tulis ini dapat bermanfaat bagi teman-teman yang membacanya sampai akhir. Semoga beruntung teman-teman! Salah satu tempat penyimpanan file terbaik milik Google, tidak lain adalah Google Drive Banyak yang memanfaatkan layanan Google untuk mengirim dan berbagi file secara online. Namun, tidak semua orang tahu lebih banyak tentang Google Drive, oleh karena itu bagi Anda yang ingin merasakan kemudahan penyimpanan file untuk pertama kalinya, postingan berikut ini penting dengan panduan hangat tentang cara menggunakan Google Drive secara maksimal.

Read More :   Cara Menyimpan Lagu Dari Tiktok Ke Galeri Musik

Cara Ekstrak File Rar Di Google Drive Tanpa Download, Cek Dulu Isi File Tersebut

Dalam pembicaraan tentang cara menggunakan Google Drive ini, Anda akan belajar cara mengunggah file ke Google Drive dan membuat folder di Google Drive dan membagikan tautan ke file Google Drive dengan gambar dengan mudah. Layanan penyimpanan online atau cloud storage Google ini memiliki banyak kelebihan, salah satunya adalah penyimpanan file yang sudah mendukung dan terhubung langsung ke berbagai layanan Google seperti Gmail, YouTube dan lainnya. Lebih dari itu, Google telah bermitra dengan vendor aplikasi lain untuk kebutuhan dan persyaratan penyimpanan file.

Nah, bagi Anda yang menginginkan kemudahan dalam hal aksesibilitas. Anda dapat menggunakan Google Drive di semua perangkat, tidak hanya Android, tetapi juga mendukung Windows, iPhone, dan perangkat smartphone lainnya Selain itu, Anda juga dapat melakukan aktivitas langsung seperti memproses dan mengedit file di Google Drive. Google Drive buatan Google lebih menyenangkan untuk digunakan.

Sebelum melangkah lebih jauh, pastikan Anda sudah memiliki akses ke Google Drive, jika belum, berikut panduan cara membuat Google Drive baru lengkap dengan gambarnya. Selanjutnya untuk jenis file yang mendukung penyimpanan di Google Drive berikut ini

Cara Menyimpan Foto Dari Laptop Ke Google Drive

Cara menyimpan foto ke google drive, cara menyimpan file laptop ke google drive, cara menyimpan dari google drive ke galeri, cara menyimpan file foto ke google drive, cara menyimpan foto dari iphone ke google drive, cara menyimpan foto di google drive dari laptop, cara menyimpan foto dari google drive, cara menyimpan foto ke drive, cara menyimpan ke google drive, cara menyimpan file ke google drive dari laptop, cara menyimpan foto galeri ke google drive, menyimpan foto ke google drive

About the author —
Posted by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *