Berpikirlah

Informasi Update

Cara Menyimpan Foto Dari Galeri Ke Google Drive

admin

Cara Menyimpan Foto Dari Galeri Ke Google Drive – Ingin menyimpan foto atau video iPhone ke Google Drive? Bagi yang belum tahu, pada postingan kali ini admin akan membagikan caranya.

Menyimpan foto atau video iPhone ke Google Driver sangatlah mudah. Anda dapat menggunakan metode ini untuk keperluan cadangan atau hanya untuk mentransfer file. Google Drive sendiri menawarkan penyimpanan gratis sebesar 15 GB.

Cara Menyimpan Foto Dari Galeri Ke Google Drive

Cara Menyimpan Foto Dari Galeri Ke Google Drive

Nah, selanjutnya langsung saja ikuti cara-cara di bawah ini untuk menyimpan foto atau video dari galeri iPhone ke Google Drive.

Langkah Mudah Cara Menyimpan Foto Dari Whatsapp Ke Galeri!!

3. Agar lebih tertata disini, kita akan membuat Folder khusus untuk menampung gambar-gambar yang tersimpan. Caranya klik icon “+”, lalu pilih menu “Folder”, lalu masukkan nama dan klik menu “Create”.

5. Sekarang kita akan memulai proses upload/produksi gambar. Caranya klik kembali icon “+”, lalu pilih menu “Focus”, selanjutnya pilih menu “Photos and Videos”.

7. Kemudian pilih album tempat foto yang akan diupload, lalu pilih foto atau video yang ingin disimpan ke Google Drive, jika sudah klik tombol “Upload” untuk mulai menyimpannya ke Google Drive.

8. Terakhir tunggu hingga proses selesai, semakin besar ukuran foto atau video maka proses upload akan semakin lama.

Cara Menyimpan Gambar Atau Foto Dari Google Sheets, Docs Dan Slides

3. Kemudian geser menu yang ditunjukkan pada gambar di bawah ke kiri hingga Anda melihat aplikasi Google Drive

Anda juga dapat menyimpan file jenis dan sumber apa pun ke Google Drive, asalkan memiliki opsi berbagi.

Selain itu, selalu perhatikan ukuran gambar atau video yang akan diunggah. Beberapa layanan penyimpanan gratis memiliki beberapa batasan penyimpanan.

Cara Menyimpan Foto Dari Galeri Ke Google Drive

Nah, itu saja tutorial cara simpan foto iPhone ke Google Drive yang bisa admin bagikan. Jika ada yang ingin ditanyakan atau disampaikan, tinggalkan di kolom komentar di bawah. Jika Anda memiliki foto penting dan takut kehilangannya, maka dengan menyimpannya di Google Drive Anda tidak perlu khawatir untuk mendapatkannya kembali. Untuk itu, Anda harus terlebih dahulu mengetahui cara menyimpan foto ke Google Drive.

Fungsi Dan Cara Menggunakan Google Drive Yang Perlu Diketahui

) milik Google, yang dapat digunakan secara gratis. Layanan gratis ini memiliki batas penyimpanan 15 GB. Dengan ruang penyimpanan yang begitu besar, Anda dapat menyimpan berbagai file seperti foto, video, dokumen dan lainnya.

Google Drive ini bisa digunakan untuk membackup jika sewaktu-waktu foto atau gambar yang tersimpan di ponsel hilang. Selain manfaat tersebut, sangat penting untuk mengetahui cara menyimpan file foto ke Google Drive.

Sebenarnya cara menyimpan foto ke Google Drive ini sangat mudah dilakukan. Anda dapat mentransfer foto Anda dari galeri ke Google Drive hanya dengan menggunakan ponsel Anda. Menggunakan laptop untuk mentransfer foto ke Google Drive juga sangat mudah.

Read More :   Cara Mengunci Aplikasi Wa Di Hp Vivo

Sekarang Anda tahu cara mentransfer foto ke Google Drive, Anda tidak perlu lagi khawatir kehilangan foto Anda. Jika sewaktu-waktu Anda membutuhkan gambar tersebut, Anda dapat dengan mudah mengunduhnya.

Fungsi Gdrive Lengkap, Plus Cara Penggunaanya Di Laptop Dan Komputer

Jadi masalah pencadangan lengkap dapat diselesaikan dengan mentransfernya ke Google Drive sekarang. Untuk itu, simak cara mentransfer foto dari galeri ke Google Drive di bawah ini.

Menyimpan foto ke Google Drive itu mudah. Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet yang cepat. Karena dengan begitu Anda akan melalui proses upload foto ke Google Drive.

Cara transfer foto ke Google Drive bisa dilakukan dengan handphone atau komputer (laptop dan komputer). Jadi lanjutkan membaca artikel ini karena cara menyimpan foto ke Google Drive melalui HP dan laptop akan sedikit berbeda.

Cara Menyimpan Foto Dari Galeri Ke Google Drive

Menggunakan ponsel, Anda dapat mentransfer foto ke Google Drive. Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi Google Drive dari Play Store. Aplikasi ini tersedia secara gratis. Untuk itu, simak langkah-langkah berikut tentang cara menyimpan foto ke Google Drive:

Mudah ! Cara Mengirimkan Video Lewat Google Drive » Jabarala Digital Media

Jika Anda bingung dalam melakukan cara di atas, Anda masih bisa menggunakan cara ini untuk mentransfer foto atau gambar ke Google Drive lain yang ada di galeri ponsel Anda. Berikut cara menyimpan foto ke Google Drive melalui ponsel:

Bukankah mudah menyimpan foto ke Google Drive? Jika Anda ingin melihat foto yang telah Anda simpan, Anda dapat membuka aplikasi Google Drive, lalu menelusuri folder tempat Anda menyimpan foto atau gambar tersebut.

Baca juga: Cara Mengganti Background Foto Online Cara Menyimpan Foto ke Google Drive Menggunakan Laptop atau Komputer

Menyimpan foto ke Google Drive juga bisa dilakukan dengan menggunakan laptop atau komputer. Caranya hampir mirip dengan handphone. Untuk informasi lebih lanjut, perhatikan langkah-langkah berikut:

Cara Menghubungkan Pustaka Media WordPress Ke Google Drive

Dengan cara ini Anda dapat menyimpan foto ke Google Drive melalui laptop atau komputer Anda. Cukup mudah bukan? Yang Anda butuhkan hanyalah koneksi internet untuk mengunggah ke Google Drive.

Jika Anda bingung dengan cara manual, maka cara ini bisa Anda terapkan untuk menyimpan foto secara otomatis ke Google Drive. Untuk itu, perhatikan langkah-langkah berikut ini:

Pencadangan otomatis telah berhasil diaktifkan dan kini semua foto di perangkat Anda akan tersimpan secara otomatis ke Google Drive. Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat mulai mencadangkan foto Anda dari Google Drive.

Cara Menyimpan Foto Dari Galeri Ke Google Drive

Ini adalah artikel tentang cara menyimpan foto di Google Drive. Jika ada yang kurang paham bisa dibaca kembali atau bertanya melalui kolom komentar yang sudah kami sediakan.

Inilah Cara Menyimpan Link Di Google Drive Yang Wajib Anda Ketahui

Dengan mengetahui cara menyimpan foto atau gambar ke Google Drive, Anda tidak perlu lagi khawatir kehilangan foto. Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, Anda dapat membagikannya dengan tombol Buka Google. Berkendara untuk menjaga keamanan file Anda.

Read More :   Cara Menyimpan Status Wa Teman Ke Galeri Tanpa Aplikasi

Foto dan video dapat menceritakan lebih banyak cerita daripada menuliskannya dalam bentuk naratif. Setiap memori yang ditangkap dengan foto dan video akan diingat dengan jelas saat kita mengunjunginya kembali di masa mendatang.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk memastikan bahwa file foto dan video yang kita ambil tersimpan di lokasi penyimpanan yang aman. Karena jika hanya disimpan di penyimpanan smartphone, tentu akan ada kemungkinan smartphone rusak dan tidak bisa diperbaiki, atau lebih parah lagi smartphone kita akan hilang dan tidak pernah kembali lagi. Untuk alasan ini, lebih baik menyimpan file Anda secara online.

Oleh karena itu, setelah sebelumnya membahas cara mengatur memori internal di HP Android, kini kita akan khusus membahas cara menyimpan foto dan video menggunakan Google Drive.

Cara Menyimpan Gambar Dari Google Docs, Mudah Banget

Biasanya aplikasi Google Drive sudah terinstall di smartphone android terbaru anda, namun jika anda belum memilikinya pastikan smartphone yang anda gunakan sudah terinstall Google Driver. Juga, pastikan Anda menggunakan versi terbaru untuk mendapatkan fitur lengkap.

Dengan menyimpan foto dan video secara manual ke Google Drive, Anda hanya dapat memilih beberapa file yang Anda anggap penting untuk disimpan.

Jika Anda menyimpan secara online ke Drive menggunakan aplikasi Galeri, Anda hanya dapat mengunggah satu file dalam satu waktu. Jadi akan lebih mudah jika Anda menggunakan aplikasi file, Anda dapat menandai banyak file sekaligus dan menyimpannya.

Cara Menyimpan Foto Dari Galeri Ke Google Drive

Atau kamu bisa langsung menyimpan foto dan video dengan membuka aplikasi Google Drive, klik tombol plus (+) dan klik tombol Upload, lalu tinggal pilih file yang ingin kamu simpan secara online.

Cara Menyimpan Data Lewat Internet

Menyimpan foto dan video secara otomatis ke Google Drive sangatlah mudah, pastikan Anda telah menginstal aplikasi di ponsel cerdas Anda dan mengaktifkan fungsinya.

Namun perlu Anda ketahui bahwa setiap akun Google Drive hanya diberikan kapasitas penyimpanan online sebesar 15 GB. Bahkan, bagi pengguna Android versi terbaru, tersedia aplikasi Google Photos untuk menyimpan foto dan video online dengan kapasitas penyimpanan tak terbatas. Untuk teman-teman semua, saya akan berbagi pengetahuan tentang cara mengunggah foto dari galeri ke Google Drive. Dan cara pengungkapannya sangat sederhana.

Ketika Anda memindahkan foto ke Google Drive, maka Anda tidak perlu khawatir kehilangan foto Anda, meskipun biasanya Anda menghapusnya dari galeri, foto itu tetap ada di Google Drive dan Anda dapat mengembalikannya ke galeri.

Dan yang perlu anda ketahui adalah dalam proses merubah Google Drive ini diperlukan koneksi internet. Tapi itu tidak masalah, karena tidak memakan banyak data.

Cara Menyimpan File Di Google Drive Lewat Android

Sebelum Anda mulai merekam, pastikan ponsel Anda terhubung ke internet. Dan hanya untuk memastikan, Google Drive tidak memiliki foto yang ingin Anda simpan, misalnya:

Read More :   Membaca Pesan Yang Sudah Dihapus Di Whatsapp

* Setelah gambar muncul, lalu klik dan tahan pada gambar yang ingin diubah, hingga muncul pilihan di layar bawah, dan gambar yang Anda pilih bertanda √, seperti gambar di bawah ini.

* Kemudian klik ‘kirim’ yang telah saya beri tanda panah. Maka itu akan menjalankan layar seperti di bawah ini.

Cara Menyimpan Foto Dari Galeri Ke Google Drive

* Jadi ada pilihan di bagian bawah layar, tapi tidak ada Google Drive, jadi klik mengikuti tanda panah.

Cara Download File Dari Google Drive Iphone [ios]

* google drive sudah muncul silahkan klik!. Setelah itu, layar akan berubah seperti ini

Proses pencadangan biasanya memakan waktu beberapa menit. Dan juga untuk membuktikan apakah foto tersebut sudah diubah atau belum, maka Anda perlu kembali ke Google Drive. Ada banyak cara kita dapat berbagi file di Internet, dengan mengirimkannya langsung melalui jejaring sosial dan juga dengan menggunakan penyimpanan cloud seperti Google Drive di iPhone. Berbagi file sangat mudah, baik itu antara platform Android dan Android atau antara platform Android dan iPhone dan sebaliknya. Google Drive sendiri lebih dari sekedar berbagi file, kita juga bisa membackup file seperti foto/video di aplikasi ini, belum lagi Google Drive adalah platform yang mengintegrasikan semua aplikasi Google Suite, seperti Dokumen, Foto dan Video yang bisa kita gunakan bersama. mengumpulkan dapatkan melalui email.

Mengapa menggunakan Google Drive di iPhone? Salah satu alasannya adalah kapasitas penyimpanan yang ditawarkan sangat besar, yakni gratis 15 GB. Tiga kali kapasitas penyimpanan gratis yang ditawarkan oleh Apple iCloud 5GB. Dan tentunya kapasitas ini dapat ditingkatkan dengan berlangganan Rp 26.900/bulan untuk mendapatkan Google Drive berkapasitas 100 GB.

Di postingan ini

Cara Agar Foto Tidak Tampil Di Galeri

Cara menyimpan foto di google drive ke galeri, cara menyimpan video google drive ke galeri, cara menyimpan dari google drive ke galeri, cara menyimpan file dari google drive ke galeri, cara menyimpan video dari google drive ke galeri, cara menyimpan video dari google drive ke galeri iphone, cara menyimpan gambar dari google drive ke galeri, cara menyimpan foto dari google drive ke galeri, cara menyimpan foto galeri ke google drive, cara menyimpan file foto ke google drive, cara menyimpan foto dari google drive ke galeri iphone, cara menyimpan foto ke google drive

About the author —
Posted by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *