Cara Jitu Mengerjakan Skripsi Tepat Waktu Tanpa Tekanan

Tugas Skripsi biasanya di kerjakan oleh mahasiswa/i Akhir semester yang menempuh jenjang Sarjana maupun diploma IV, dimana Skripsi juga sebagai sleksi alam di bangku perkuliahan, banyak teman kuliah dari kita yang tepat waktu, telat, bahkan Drop Out di saat mengerjakan skripsi, kata-kata REVISI sudah sering terdengar oleh mahasiswa/i maka dari itu berpikirlah telah merangkum cara jitu mengerjakan SKRIPSI agar selesai tepat waktu.

Cara Jitu Mengerjakan Skripsi Tepat Waktu Tanpa Tekanan
Gambar Wisuda

Impian Banyak Mahasiswa/i ingin cepat menjadi wisudawan, namun harus melewati SKRIPSI yang begitu banyak rintangan yang menguras energi,waktu,biaya bahkan percintaan. namun semua itu bisa kita kerjakan dengan tepat waktu dengan cara

Baca: Peraturan Bekerja di dalam ruang terbatas confined spaces

1. Disiplin

Ingat pepatah mengatakan orang disiplin bisa lebih beruntung dari orang pintar, kumpulkan semua jurnal terkait skripsi kita, metode skripsi yang benar simpan di dalam file Laptop dan PC secara sistimatis agar saat kita mencari file tersebut dapat mencarinya dengan cepat, gunakan waktu sebaik mungkin kurangi aktivitas di luar yang akan menganggu konsentrasi dalam mengerjakan skripsi, cicil skripsi perhari buat target perhari menyelesaikan berapa halaman skripsi.

2. Aktif Bertanya

Malu bertanya sesat dijalan, begitupun saat mengerjakan skripsi terkadang terjadi buntu pemikiran, maka dari itu kita bisa lebih aktiv lagi bertanya kepada dosen pembimbing, kaka tingkat, teman kuliah yang berhubungan dengan skripsi kita, agar terselesaikan semua persoalan yang ada di skripsi dengan cepat.

3. Menjaga Kesehatan

saat mengerjakan skripsi terkadang kita di kejar target agar selesai tepat waktu, jangan sampai stress tetap jaga pola makan yang baik, pola tidur tepat waktu, dan makan-makanan bergizi

4. Rajin Membaca Data

Biasanya Skripsi kita harus berdasarkan data yang akurat, gunakan data-data yang bersumber dari riset yang terpercaya, hindari PLAGIRISM dimana jika kita terindikasi melakukan Plagiat dalam melakukan skripsi maka gelar sarjana dapat di cabut oleh institusi terkait.

5. Sidang Skripsi

Saat mendekati sidang skripsi usahakan dapat menguasai semua SKRIPSI yang telag kita buat, biasanya Penguji akan memberikan pertanyaan-pertanyaan menjebak apakah SKRIPSI tersebut benar buatan kita atau bukan, buktikan bahwa kita layak menjadi SARJANA dengan lulus di Sidang Skripsi.

demikianlah agar kita dapat menyelesaikan skripsi tepat waktu, ada orang tua yang harus kita banggakan, maka dari itu jangan sampai DROP OUT hanya karena tidak menyelesaikan skripsi. terimakasih atas kunjunganya teman-teman, berpikirlaha akan merangkum kembali banyak isu-isu sosial yang ada di kehidupan kita. tetap semangat pantang menyerah apapun itu keadanya .

Ilustrasi orang menuntut ilmu hingga tinggi
Gambar Menuju Wisuda

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Ifan Juliantino

Ahli dalam dibidang teknik kimia, kesehatan keselamatan kerja, dan hobi desain grafis

Articles: 39