Cara Beli Di Alibaba Tanpa Jasa Yang Begitu Mahal

Seperti yang diketahui membeli di Alibaba itu tidak terlalu sulit untuk diakukan, namun kita saja yang terlalu ragu akan terkena tipu. Jadi saya akan memberi langkah-langkah cara beli di Alibaba secara singkat dan mudah dipahami.

Untuk kamu yang berniat import dari China alangkah baiknya ikuti saran saya, seperti:

  • Cari supplier yang sudah terverifikasi
  • Wajib menggunakan Alibaba payment secure
  • Jika ingin membeli dalam jumlah besar wajib beli sampel terlebih dahulu
  • Gunakan kartu debit atau kredit sendiri (tanpa jasa)

Caranya cukup mudah bukan? Kalian tidak perlu membayar ekstra hanya untuk menyewa jasa pembayaran beli Alibaba

Baca: Perbedaan Alibaba Dan Aliexpress

Cari Supplier Terverifikasi

Kalo yang saya lihat ketika ingin menjadi supplier terverifikasi itu benar benar ribet, mulai dari:

  • Akan di kunjungi langsung kantornya
  • Jumlah karyawan
  • Menyediakan layanan di bidang apa

Oleh karena itu, kemungkinan kecil apabila kamu membeli barang dimana pemasok barang sudah diverifikasi oleh pihak survey Alibaba.

Alibaba Payment Secure

Gini aja perumpamaan, ketika kalian beli barang atau produk misalnya di Shopee atau Tokopedia tapi bayar nya langsung ke rekening pemasok, lalu kalian akan ditipu. Apakah Shopee atau Tokopedia membantu kamu? Karena sudah transaksi diluar sistem walaupun produk tersebut ada di etalase kedua e-commerce tadi?

Sama halnya Alibaba, kalian ketika order wajib harus menggunakan sistem pembayarannya langsung, jangan mau diarahkan diluar sistem.

Beli Sampel

Jika memang ingin import dalam jumlah besar, usahakan beli sampel terlebih dahulu untuk mengecek apakah barang tersebut berkualitas atau tidak.

Tidak masalah pengiriman lama, selama kamu mendapatkan barang yang kualitas nya baik, tentu saja kamu tidak akan rugi apabila ketika membeli dalam jumlah yang begitu banyak.

Jastip Untuk Beli Di Alibaba

Jasa forwarder ketika beli di Alibaba

Jika sudah memenuhi caranya diatas, langkah terakhir adalah mencari forwarder dari China ke Indonesia, alasannya kenapa? Karena ketika menggunakan jasa forwarder lebih murah ketimbang menggunakan jasa pengiriman resmi seperti fedex, DHL, dan yang lainnya.

Terlebih lagi apabila menggunakan jasa forwarder dipermudahkan dalam urusan perpajakan atau pabean, jadi usahakan cari forwarder yang sudah all-in-one, jadi cukup Terima beres.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204