Bukti Bumi Datar Nyata Atau Bohong Semata?

Bumi datar, merupakan bukan sebuah fenomena baru, gagasan ini sudah ada ratusan tahun yang lalu dan diusung oleh fanatik Kristen, untuk sumber penjelasannya ada di video bawah ini.

Sejujurnya ketika kamu menonton video diatas sudah langsung paham bahwa pernyataan flat earthers bisa dibantah secara ilmiah walaupun tidak secara mendetail dibahasnya.

Jadi saya akan membahas topik bantahan flat earthers yang mengatakan bahwa bumi itu bukan bulat, contohnya:

  • Mengapa roket bisa tahan panas pada suhu termosfer yang begitu tinggi sekitar 1000°C lebih
  • Mengapa ketika manusia mendarat di bulan bisa menyiarkan langsung ke seluruh dunia
  • Mengapa foto pendaratan bulan tidak ada bintangnya?
  • Perbatasan antartika merupakan pembatas antara dunia asli dan dunia lain.

Ya, hanya itu saja yang akan saya bahas dan menggunakan bahasa sesederhana mungkin kosa kata yang digunakan agar semua kalangan paham tentang artikel ini.

Bagaimana Roket Bisa Bertahan Saat Keluar Angkasa?

Sebenarnya cukup mudah menjelaskan ini secara sederhana namun kalo lebih rinci tentu saja rumit karena butuh orang lain yang paham dibidang ini, lanjut ke pembahasan.

Alasan roket bisa bertahan disuhu 1000°C lebih adalah karena teknologi dan desain roket yang sudah diperhitungkan, contohnya begini

Baca: Suhu termosfer dibumi

Suhu mesin F1 memiliki temperatur sebesar 900°C dalam knalpot mobilnya namun ketika mengerem temperatur piringannya sampai melebihi suhu 1000°C, tentu saja kalo mobil biasa akan hancur dan terbakar.

Sama halnya roket sudah didesain sedemikian rupa bagaimana untuk menahan dan mendinginkan temperatur di termosfer.

Bagaimana Bisa TV Menyiarkan Langsung Ke Seluruh Dunia?

Argumen ini salah satu yang di sering digunakan oleh penganut bumi datar, misalnya: “dulu kan belum ada satelit gimana bisa nyiarin langsung ke seluruh dunia? “

Memang untuk orang awam terlihat meyakinkan argumen ini, namun jika dipelajari lebih dalam itu salah.

Tahukah kamu? Penyiaran televisi menggunakan radio elekto magnetik bisa disiarkan sebelum pendaratan di bulan pada tahun 1969 tepatnya 1929 Penyiaran TV secara live.

Tentu saja 2 kemungkinan:

  • Video pendaratan bulan direkam dan disimpan lalu disiarkan pada TV secara live
  • Memang di pesawat apollo tersebut memiliki teknologi pemancar elektromagnetik agar siaran TV menerima sinyal langsung dari bulan.

Kok Bisa Foto Pendaratan Bulan Tapi Tidak Terlihat Bintang?

Ini sederhana, karena pada zaman dahulu belum ada kamera yang bagus, bahkan kamera HP jaman sekarang pun belum tentu bisa memotret bintang secara jelas maupun menyeluruh.

Jadi mustahil sekali jika misi Apollo-11 merupakan hasil dari CGI, karena penemuan CGI pertama kali setelah misi Apollo-11 alias pada tahun 1973, mustahil sekali jika pendaratan di bulan merupakan hasil CGI, karena biaya yang mahal, memakan waktu, dan lebih parahnya lagi hasil yang begitu jelek.

Kenapa Antartika Tidak Boleh Untuk Umum?

Oke kalo ini saya penjelasan cukup mudah, alasan kenapa Antartika diduduki banyak negara bukan menutupi bahwa setelah Antartika ada permukaan lain atau diluar bumi.

Jadi Antartika itu banyak sekali kandungan mineralnya mulai dari emas, minyak bumi, dll. Oleh karena itu para negara maju sepakat bahwa Antartika tidak boleh di kuasai atau dimonopoli oleh satu negara saja.

Penutup

Sebenarnya tidak masalah kamu mempercayai bumi datar, karena menurut saya keren aja gitu kalo emang nyata.

Bayangin kalo misalnya memang benar ada di Antartika ada daratan lain, kayaknya menarik dan juga mengerikan.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204