Mengapa Proses Google Adsense Begitu Lama?

Kebanyakan bloggee pemula gak sabar agar situsnya bisa menghasilkan kan uang dan akhirnya mendaftarkan AdSense iseng-iseng walaupun website masih berantakan, seperti

Tidak ada navigasi yang teratur, konten yang bermutu, kecepatan Web yang telah di optimasi, dan yang lebih parah gak ada traffic sama sekali tapi ingin cuan dari adsense.

Emang pemikiran seperti itu gak salah, karena saya juga pernah nih temen-temen di posisi kalian.

Dulu waktu saya iseng iseng mendaftarkan Web ke AdSense eh diterima selang 1 hari padahal artikel baru 5 atau 4, saya lupa.

Tapi yang pasti waktu itu, navigasi saya lengkap dimulai about me, privacy policy, dan contact me.

Jadi kembali ke topik utama,

Sebenarnya Kenapa Google AdSense Lama Di Proses?

Diakibatkan Pandemi

Spekulasi aja ya ini omongan dari saya sendiri, Google merupakan perusahaan dari amerika dan kasus positif disana itu sampai 39 juta lebih, mau dimana pun kasus nya gila gilaan dan saya yakin dunia internet terkena dampaknya.

Gak percaya? Banyak kok pemberitahuan notifikasi karena covid-19 peninjauan akan menjadi lama contohnya ketika kalian ingin report sesuatu di Facebook.

Kalo ini sih kita gak bisa ngapa-ngapain, karena peraturan pihak pemerintah Amerika, justru menurut saya bagus sih.

Dikarenakan jika review pakar google itu cepat dan kita misal ada settingan Web yang menurut kita salah, tentu saja ada waktu bisa membenarkan error tersebut.

Menghapus Peninjauan Dan Menghapus Ulang

Review google adsense lama disetujui

Pihak google melarang keras untuk menghapus dan meminta meninjau ulang situs kalian.

Gak percaya? Coba lihat gambar diatas di kalimat “Pastikan Anda tidak menghapus dan mengirimkan ulang situs yang sedang ditinjau karena hal ini dapat menunda prosesnya.”

Memang secara logika masuk akal, karena jika kalian sudah masuk antrean review google AdSense dan ternyata kalian hapus, ya berarti antrean review kalian diambil oleh orang lain.

Lupa Memasang Kode Iklan Dan Menyiapkan

Terkadang manusia bisa melakukan kesalahan, tidak terkecuali lupa dalam segala hal. Bahkan bisa lupa meletakkan kode iklan AdSense di website kalian

Kalo misal memasang kode iklan sudah, namun ada satu lagi yaitu lupa memilih tipe format iklan

Gak masalah tipe format apa aja, tapi menurut saya lebih rekomendasi iklan otomatis jadi biar google yang merekomendasikan kepada visitor sesuai minat mereka.

Server Tidak Bisa Di Akses

Jangan kira proses review google AdSense hanya dilakukan secara manual atau oleh pakar google, namun nyatanya google AdSense bot juga berperan penting lho temen temen.

Dimulai mengcrawl halaman, memerika struktur data halaman atau artikel, mengecek navigasi, mengetes loading speed website, dan mengecek situs kalian itu bisa di akses atau tidak.

Jika server tidak bisa diakses olehnya google AdSense bot tentu saja ini menunda akun AdSense disetujui oleh google.

Jadi Berapa Lama Proses Pembuatan Akun Google AdSense Disetujui?

Pihak Google sendiri meng-klaim bahwa waktu review itu 2-4 minggu, kalian bisa lihat di bagian proses pengaktifan akun.

Jadi semoga aja paham penjelasan saya tentang durasi proses persetujuan AdSense.

Kalo kalian beruntung, setidaknya dalam 1 hari itu udah di setujui dan website kalian sudah siap menampilkan iklan.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204