Aplikasi Pemutar Video Terbaik Untuk Memutar Film Atau Anime

Pada zaman sekarang untuk mengakses situs streaming itu sangat mudah, tapi terkadang format video yang ditawarkan terkadang berformat MKV, WEBM, AVI, Dan WMV yang parahnya adalah tidak bisa diputar oleh aplikasi Pemutar video bawaan.

Oleh karena itu kita butuh software tambahan untuk memutar video berformat seperti yang diatas, entah itu PC maupun Android. Perlu di ingat, 1 aplikasi video player itu udah bisa membaca format video MKV dan yang lainnya jadi tidak perlu mendownload semua software yang ada di list artikel ini.

MX Player Pemutar Video

Aplikasi Pemutar video support MKV
MX player

MX player merupakan aplikasi video player favorit saya yang dimana setiap folder akan dipisahkan sesuai nama atau di tanggal diubah. Bahkan ketika saya lihat rating dari mx player hampir sempurna dimana di review oleh 11 juta pengguna.

Jumlah yang sangat banyak kalo dihitung, namun saya tidak suka dari MX player adalah penempatan iklan yang menjengkelkan, contohnya ketika kita pause video, iklan akan muncul dan tentu saja ini membuat kita mengklik iklan tersebut secara tidak sengaja

VLC

Media Player VLC
VLC

Untuk kamu bosan dengan iklan di aplikasi video player, alangkah baiknya ganti ke VLC atau kepanjangannya VideoLan Project. VLC merupakan sebuah software nirlaba yang tidak mengambil keuntungan dari VLC.

Oleh karena itu kelebihan VLC dari MX player adalah tidak memiliki iklan, tapi tenang saja untuk kamu yang ingin berdonasi untuk mendukung developer silahkan ke halaman donasi VLC

Jadi fungsi VLC ini apa? Seperti namanya Media Player, VLC bisa memutar format jadul yang tidak bisa di putar oleh pemutar video bawaan. Bahkan untuk mendengar lagu juga tidak terlalu mengganggu tampilannya tapi sayangnya banyak sekali menu fitur-fitur yang akan kalian pahami.

Tapi tenang aja, VLC bagi saya udah bagus untuk desainnya karena termasuk user-friendly

GOM Player

GOM

Gom player sama halnya VLC, dimana software video player yang muncul 2 tahun setelah perilisannya VLC tapi yang membedakan adalah gom merupakan software profit yang dimana ada iklannya.

Saya sih sebenernya gak masalah untuk iklan dari sebuah aplikasi, tapi yang saya jengkel itu dimana kita pause video lalu iklannya muncul.