Apakah Menjadi Wibu Haram?

Kebayang gak sih ketika kamu sering dibilang wibu atau bahkan mengatakan wibu kepada orang lain namun gak tahu artinya itu apa bahkan mengapa orang-orang meyebut weeaboo yang bahkan tidak mengetahui haram tidak.

Untuk kamu yang penasaran apakah nonton anime otomatis menjadi wibu atau tidak silahkah baca Disini

Kembali ke topik pembahasan.

Wibu Itu Haram Apabila….

ekspresi wibu ketika malu

Untuk sampai sekarang masih banyak yang menganggap menjadi weeaboo merupakan hal yang tabu, yang sebenarnya itu iya dan tidak.

Lho, maksudnya gimana? misal kita ambil contoh: Apakah maling itu haram? tentu saja tidak dilarang, namun seharusnya yang menyebabkan maling itu haram adalah pekerjaannya. Yang kita ketahui pencuri itu mengambil barang yang bukan haknya.

Nah, terus mari kalian berpikir sendiri, wibu itu merupakan pekerjaan atau bukan? kok firasat saya masih ada yang bilang “pekerjaan”. Mari kupas secara tuntas dan lebih mendalam tentang pembahasan ini.

Penyebab dan alasan wibu itu haram

  1. Berkelakuan Toxic atau berkata kotor.
  2. Suka menghina penggemar lain
  3. Melupakan kewajiban pentingnya ibadah dan lebih memilih nonton anime
  4. Sering melihat hentai

Mari kita bahas tuntas point-point diatas, mengapa para weeaboo suka berkata kasar dan merasa kalimat yang dia ucapkan seakan-akan akan menjadi akrab.

Walaupun disini aku mengatakan dalam konteks berkata di media sosial ya, karena kebanyakan weeaboo itu nolep atau no life makanya ia lebih berani berkata kasar secara tidak langsung.

Suka Menghina Fans Lain

wibu haram vs k-poper haram
sumber: kompasiana

Sepertinya bukan rahasia lagi pertengkaran antara wibu dan kpoper itu sering memanas, namun disini saya ingin bahas fan k-pop.

Kembali ke topik, penyebab wibu haram adalah menghina dan meghujat penggemar Korean pop karena jelas sebagai umat beragama kita tidak boleh menghina orang lain hanya karena pendapat berbeda.

Sebagai manusia pun, kita harus menghargai atas pendapat dan apa yang dia sukai, kita tidak bisa ngelarang sama sekali.

Melupakan Ibadah

gambar anime muslim
instagram: @ringgosyah

Untuk para wibu tidak heran apabila menonton anime dan membaca manga selama berjam-jam itu hal yang wajar dan tidak mengherankan.

Disini letak masalah nya, penyebab weeaboo jadi haram karena kalian tidak shalat. Tentu saja menyia-nyiakan waktu, karena lama shalat hanya 7 menit saja.

Sedangkan menonton anime selama 7 jam betah di depan layar hp dan monitor.

Sering Menonton Anime Hentai Menyebabkan Wibu Jadi Haram

Gak heran lagi kalo ada seekor weeaboo bangga mempamerkan kemesuman nya di media sosial, bahkan gak tanggung-tangung bisa aja orang tersebut memberi link hentai yang bahkan bisa dilihat oleh anak kecil.

Jadi hati hati untuk kamu yang suka membagikan link anime hentai, Siap-siap dapat dosa jariyah.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Prabowo Sakti
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 205

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *