Apakah Backlink Itu Penting Untuk Masuk Page One? Nyatanya Tidak

Semakin hari semakin banyak yang menyediakan jasa backlink PBN untuk keperluan client dengan berdalih bisa meningkatkan performa suatu website, contohnya seperti di ranking google serp, cepat ke index, atau mempermudah di approve google AdSense. Emang bener?

Oke sebelum itu saya ingin membahas tentang isu bahwa ketika menyewa atau beli jasa backlink akan mempermudah diterima google AdSense, saya menyatakan adalah tidak dan saya akan mengupas tuntas dibawah nanti.

Namun sebelum itu saya ingin mengklarifikasi tentang judul artikel ini, saya disini sama sekali tidak melarang kalian untuk membeli jasa backlink murah untuk meningkatkan situs blog kamu namun yang bahas adalah apakah perlu dan layak hingga mengeluarkan jutaan rupiah hanya 1 sampai 10 backlink?

Artikel Bisa Page One Tanpa Backlink

apakah backlink itu penting untuk seo?

Kalian gak salah lihat bahwa artikel yang kamu buat dengan tangan kamu sendiri bisa masuk 10 besar di google search bahkan bisa mengalahkan website raksasa seperti detik, cnbc, dan cnn, maupun tirto.

Namun perlu di catat bahwa itu tidak gratis, perlu biaya dan tenaga ekstra untuk hasil yang sempurna seperti itu.

Lalu apa biayanya? yang pertama adalah modal, modal untuk apa? membeli hosting yang performanya stabil dan cenderung ke memuaskan, ketimbang cepat loading time nya namun selalu down server hostingnya.

Dan biaya untuk beli domain id atau com selama 2-3 tahun. Jadi untuk kamu yang ingin membeli domain harus berpikirlah selama 7 hari, untuk mencari nama domain yang bagus, mudah di ingat, bersifat netral, dan juga menarik pengunjung.

Ok tadi balik lagi membahas domain, mengapa kamu harus membeli selama 2-3 tahun? karena disitulah proses kamu menjadi website besar, karena semua itu butuh proses bukan tiba tiba jadi langsung besar. Misal ibaratkan kamu selama 1 tahun selalu konsisten membuat artikel tanpa memikirkan cuan atau keuntungan, selalu riset keyword, dan hosting yang kamu beli memliki lama down time yang rendah dalam sebulan, dan juga speed web yang stabil. Pasti saya yakin kamu bisa ngalahin situs yang masih sedang, seperti utekno, panduanin, atau yang lain.

Contohnya seperti ini:

artikel page one dengan kata kunci "belajar seo"

Bisa dilihat ketika kamu mencari artikel dengan kata kunci “belajar seo” yang keluar adalah penyedia hosting dan vps, ini membuktikan google menilai website adalah dari faktor kestabilan web mu dalam di akses oleh banyak pengunjung.

Tadi saya sempat singgung panduanim yang bisa kalian kalahkan, seberapa kuat panduanim? jika kamu mencari kata kunci diatas tadi “belajar seo”, panduanim berurutan ke-5 apabila di perangkat saya, kemungkinan di perangkat kamu berbeda.

Namun, perlu di ketahui bahwa panduanim merupakan kiblat saya untuk belajar seo waktu tahun 2019, karena sebelum kata kunci belajar seo di duduki oleh niagahoster dan jagoanhosting, panduan im lah yang pertama ada di ranking satu.

Jadi Seberapa Penting Backlink Untuk SEO?

apakah backlink itu penting

Jujur mendapatkan backlink itu penting untuk seo, karena apa? itu dikarenakan mengindikasikan bahwa blog dari artikel kamu itu kredibel dan bisa dipercaya oleh pembaca, jadi istilah ilustrasi dari tulisan bahwa google nganggep, web kamu itu istimewa karena dapat backlink dari web web besar, sebenarnya gak perlu besar seperti cnn atau detik.

Semua backlink itu aman selama sesuai topik dan memiliki artikel yang berkualitas, namun bukan berarti semua web bisa memberikan backlink ke situs kamu. Maksudnya apa? jadi jika ada web baru dengan backlink asal asalan tidak sesuai topik, lebih baik hapus. Namun apabila ada backlink dari situs baru yang benar benar niat bikin konten, riset keyword, dan optimasi blog nya bagus, jangan hapus.

Cukup yang memiliki pengunjung hariannya itu 40 ribu klik dalam sehari agar lebih dipercaya oleh google serp, terus kalo misalnya backlink dari blog yang visitor perharinya 4000-10000 itu gak aman?

Karena siapa tau kedepannya blog baru tersebut menjadi besar dan tentu saja keuntungan untuk kamu, karena bisa bertahan dari posisi page one di google search.

Lalu bagaimana menghapus backlink spam? yang lebih menjerumuskan situs kita menjadi jelek? ini ada artikel dari google langsung dan kalian bisa 100% percaya, silahkan baca artikel google cara menghapus backlink spam

Backlink Tidak Penting Untuk Keterima Google Adsense!

Pada dasarnya kamu bisa ke approve google Adsense secara mudah dan susah, sampai sekarang saya masih belum paham bagaimana cara tim review google Adsense meninjau situs kita.

Namun yang pasti performa kecepatan blog kamu harus lah stabil cenderung ngebut loading time nya, karena butuh beberapa detik untuk proses pemuatan script google Adsense..

Bahkan kamu bisa keterima google Adsense tanpa backlink dengan artikel 6, bener gak salah bahwa kamu bisa keterima google Adsense hanya memiliki konten 6 artikel di situs kamu.

Ini saya yang membuktikan langsung dan merasakan nya bahwa keterima google Adsense itu gampang gampang susah, jadi kalian gak perlu takut untuk submit.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204