Apakah Alien Ada? Tentu Saja nyata! Ini Buktinya

Alien yang sering digambarkan berbentuk kepala besar dengan badan kecil dan perut buncit, apakah emang seperti itu? Nyatanya emang mungkin, tapi pendapat saya jika memang ada alien berbentuk kepala besar dan tubuh kecil, 90% saya berpendapat itu merupakan manusia masa depan dari bumi yang kembali ke masa lalu.

Apabila kamu seorang muslim percaya bahwa nabi Adam dengan tinggi 30 meter kenapa tidak menutup kemungkinan alien yang berkepala besar hasil evolusi manusia jaman sekarang dan kembali ke masa lalu? Jadi saya akan memberikan refrensi apakah alien ada dari youtube, al-quran, serta sains

Keberadaan Makhluk Luar Angkasa Menurut Sains

Menurut sains alien itu sangat mungkin ada dalam berbentuk kehidupan kecil maupun humanoid selama memenuhi syarat dan ketentuan, seperti:

  • Planet tersebut masuk ke zona goldilocks atau zona layak huni seperti bumi
  • Memiliki sumber air, karena air merupakan sumber kehidupan
  • Memiliki kelembapan yang normal untuk makhluk hidup

Jika syarat dan ketentuan dari 3 diatas tadi terpenuhi, kemungkinan besar bahwa makhluk hidup bisa tinggal di planet tersebut.

Untuk penjelasan lebih menariknya silahkan lewat video youtube dibawah ini tentang ciri-ciri exo planet (zona goldilocks)

Gimana masih belum puas? Mari kita bahas lebih dalam lagi, oh iya sebelum itu Saya ingin mengatakan bahwa alien tidak serta-merta harus berwujud seperti manusia atau humanoid, bisa saja berbentuk bakteri atau yang lebih kecil lagi.

Mengapa Sains yakin bahwa ada kehidupan selain di bumi, yaitu karena bahwa umur bumi 4,5 miliar tahun. Banyak sekali planet di alam semesta ini yang sudah melebihi umur bumi, secara logika seharusnya ada kehidupan selain di tata surya kita.

Pandangan Al Quran Tentang Alien

Secara tegas dan eksplisit Al-Quran mengatakan bahwa memang ada kehidupan diluar bumi berbentuk makhluk melata

Dan di antara tanda-tanda (kebesaran)-Nya adalah penciptaan langit dan bumi dan makhluk-makhluk yang melata yang Dia sebarkan pada keduanya. Dan Dia Mahakuasa mengumpulkan semuanya apabila Dia kehendaki.

Asy-Syura 42: 29

Secara jelas Allah berfirman melalui Al Quran bahwa memang ada kehidupan diluar angkasa sana, namun belum pasti makhluk apa tersebut? Bisa saja bakteri, virus, ular, atau reptil lainnya? Namun jika memang bakteri.

Baca: Apakah Bumi Kita Ini Datar Atau Bulat

Ini benar-benar akurat, karena di Mars ditemukan adanya bakteri asing. Tapi kembali kepada kalian, apa yang dimaksud makhluk melata di dalam Al Quran ini, karena setau saya bahwa islam merupakan ajaran untuk alam semesta, apakah makhluk ini terikat dengan Tuhan dalam arti menyembah atau tidak

Penutup

Jadi maupun Al-Quran dan sains memang mengatakan bahwa di luar angkasa sana memang ada kehidupan selain di bumi namun saat ini belum dibuktikan secara nyata dan empiris.

Dan untuk kamu yang beragama Kristen silahkan baca: Apakah alien itu ada menurut Alkitab?

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204