ini Dia Arti Yang Benar Dari Kata YNTKTS

Pernah gak sih kalian sering mendengar singkatan tersebut di sebut ? kalo pernah kalian berarti oposisi dikalangan anak muda, biasa nya singkatan YNTKTS di gunakan gen z untuk menyindir Presiden Joko WIdodo yang pernah ditanya oleh wartawan, namun beliau tidak menjawab nya.

Jadi, YNTKTS itu apa? YNTKTS merupakan singkatan dari “Yo Ndak Tau Kok Tanya Saya?”, lalu dari mana singkatan itu diambil? seperti yang saya katakan di awal paragraf, ketika jokowi tidak tahu tentang detail isi pepres no. 39.

Video Presiden Jokowi Mengatakan “Yo Ndak Tau Kok Tanya Saya”

Apa Menggunakan YNTKTS Termasuk Menghina

Untuk pendapat saya sendiri kalimat “Yo Ndak Tau Kok Tanya Saya” merupakan tidak melanggar hukum, tapi bukan berarti jika kalian kalimat ini untuk membodohi publik itu termasuk berita hoax bahkan bisa penghinaan presiden.

Contohnya:

Kalian mengedit video lalu didalam video tersebut Jokowi ketika di tanya tentang sikap Indonesia ke Palestina kalian ganti dengan kalimat tersebut.

Tentu saja ini udah termasuk berita hoax dan penghinaan presiden yang sudah jelas jelas Indonesia mengecam tindak israel dan mendukung penuh palestina. Jadi hati-hati jika kalian ingin membuat meme, karena meme yang menghina itu akan di kenakan undang-undang ITE.

Amankah Kita Masuk Ke Oposisi ?

Tentu saja tidak aman, tapi itu bervariasi. Mengapa ? kalian masuk oposisi atau pro rezim, tetap saja kalian pasti tidak ada yang suka dan terlebih lagi jika kalian sudah memiliki nama besar, pasti akan melakukan tindakan hati hati untuk tidak menyeremptet politik.

Lantas oposisi itu perlu di Indonesia ? jawaban nya sangatlah perlu !!! karena sudah jelas bahwa kita Negara Indonesia merupakan negara demokrasi dan yang namanya negara demokrasi butuh yang namanya oposisi, jika tidak itu sama aja pemerintahan tersebut merupakan otoriter, seperti: china, korea utrara dan itu pun hanya sebagian kecil daftar yang sebut, mengingat kedua negara tersebut terkenal banget.

Namun sayang nya, partai oposisi di Indonesia sangatlah sedikit dikarenakan Presiden Jokowi banyak memeluk partai-partai di Indonesia. Sehingga, untuk saat ini oposisi kita sangatlah lemah dan Indonesia butuh kalian anak muda sebagai orang luar agar memantau kinerja pemerintah Indonesia, karena sekali lagi kita itu negara demokrasi bukan otoriter !!!.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Prabowo Sakti
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 205

One comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *