Anime Mirai Nikki Mengajari Kita Tentang Arti Kefanatikan

Mirai Nikki merupakan sebuah anime series yang digarap oleh asread dan memiliki rating 7.5 di myanimelist, seperti yang kamu ketahui Gasai Yuno adalah heroine penting didalam anime Mirai Nikki, tanpa dia mungkin alur cerita agak aneh.

Lantas dimana anehnya? Tentu saja ada beberapa yang menurut saya adalah kefanatikan sumber dari kesengsaraan.

Artikel ini mengandung spoiler, oleh karenanya apabila belum menonton alangkah baik nonton animenya langsung.

Menceritakan Keadaan Timur Tengah

Pernah sekali ninth dilihatkan masa lalu yang dimiliki yang dimana berasal wilayah timur tengah, jadi saya beranggapan berada di wilayah konflik. Lalu segi fanatiknya dimana? Ketika ninth masih kecil banyak sekali peperangan di mana-mana.

Dan disitulah ninth sebagai anak kecil yang malang tidak diperdulikan oleh sekitarnya karena kefanatikan karena satu kelompok saja.

Gasai Yuno Terlalu Terobsesi Oleh Yukiteru Amano

Jika menonton Mirai Nikki sampai episode terakhir kita mengetahui bahwa Yuno benar-benar fanatik dan cinta sangat dengan Yuki, bahkan dia sampe rela mengulang dunia hanya untuk menjadikan Yukiteru sebagai dewa.

Lalu darimana segi keanehannya? Bayangin ada orang mengulang hidup berkali-kali hanya untuk menjadikan kita yang terbaik bahkan rela merasakan hal yang sama berulang kali. Tentu saja ini adalah efek samping dari yang namanya terlalu mencintai seseorang, apapun akan dilakukan untuk membahagiakan orang tersebut.

Ingin Menghidupkan Kembali Orang Mati

Saya tidak terlalu mengingat bagian mana adegan dimana ada salah satu kandidat dewa ingin menghidupkan salah satu keluarga yang sudah tiada didunia, menurut saya ini jelas bahwa kematian bukanlah sesuatu yang harus dilakukan oleh manusia.

Sebenarnya untuk menjadi dewa saja sudah salah, tapi kita menyampingkan hal itu terlebih dahulu, bahwa sejujurnya keadilan itu berada karena ketidakadilan, yang saya maksud adalah jika ada salah satu kandidat menjadi dewa beneran dan menghidupkan adiknya, lalu bagaimana dengan jutaan bahkan miliaran orang kehilangan saudara maupun orang tua tersayang.

Tentu saja tidak adil bukan jika hanya ada seseorang bisa menghidupkan orang mati karena hanya ego semata.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204