Alexa Website Pemberi Peringkat Kini Tutup Mei 2022

Kabar buruk untuk para blogger, kini ada berita mengabarkan bahwa alexa.com akan tutup sebuah anak perusahaan dari Amazon yang dikabarkan pada tahun Mei 2022 ditutup, silahkan klik pengumuman resmi

Sampai sekarang pihak Amazon tidak memberikan tahu penyebab utama apa yang menyebabkan alexa tutup, namun saya berspekulasi kalahnya persaingan oleh kompetitor atau bisa saja ada faktor yang lain.

Baca: Belajar Menjadi Blogger Sukses Untuk Menghasilkan Uang

Namun yang pasti adalah untuk pengguna yang telah berlangganan akan dilanjutkan pada tahun Mei 2022 mendatang, sedikit cerita tentang fungsinya. Alexa berfungsi sebagai kompetitor analisis, riset kata kunci, riset konten.

Dan semua itu kalian tidak bisa menikmatinya lagi hingga tahun 2022 mendatang, karena untuk pendaftaran sudah ditutup pada kemarin pada tanggal 8 Desember 2021.

Namun apabila kamu sudah berlangganan sebelum tanggal itu, kamu bisa mengakses Alexa hingga bulan 1 Mei 2022 dan setelah itu kalian tidak bisa mengaksesnya lagi. Pihak Amazon sendiri berharap para pengguna untuk mengekspor data pribadi dan menghapus akun yang dimiliki.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204