Berpikirlah

Informasi Update

Ad4msan

admin

Ad4msan – Apa itu dualboot? Dual booting adalah cara kita membuat laptop/PC yang kita gunakan untuk menginstall lebih dari 1 OS. bagaimana itu mungkin? Tentu saja bisa saudara. Jika kapasitas hard disk Anda mencukupi maka dapat ditingkatkan menjadi 3, 4 atau bahkan lebih. Artinya pada saat kita menyalakan PC/Laptop, kita akan disuguhkan menu pilihan sistem operasi mana yang ingin kita gunakan. Alasan dual booting biasanya karena tuntutan pekerjaan atau ingin tetap menggunakan Linux meski belum familiar dengan Linux. Itu aneh? Langsung saja berikut langkah-langkahnya:

1. Anda sudah mengunduh ISO Linux. Dalam contoh ini, kami menggunakan Linux Mint, jadi mudah. Itu dapat diunduh di sini.

Ad4msan

Ad4msan

3. Kemasi camilan agar Anda tidak stres. Soalnya salah satu langkah, data anda bisa hilang seperti ini :v

Windows 10 (1511

– Pertama-tama, administrator mengasumsikan bahwa Anda sebelumnya telah menginstal sistem operasi Windows. Baik itu Windows XP, Vista, 7, 8/8.1 atau bahkan 10, Anda dapat mengunduhnya dari sini. Semuanya bisa digunakan. Kemudian kami membuat partisi kosong. Anda bisa mendapatkannya dari disk lokal C, D atau lainnya. Untuk mempartisi dengan mudah, Anda dapat menggunakan EaseUS Partition Master yang dapat Anda unduh di sini, atau untuk pengguna Windows 7, 8/8.1 dan Windows 10, Anda dapat menggunakan Disk Management yang disediakan oleh Windows dan ikuti langkah-langkahnya:

– Pilih partisi yang ingin kita kecilkan dengan cara klik kanan >> Shrink Volume untuk keperluan instalasi Linux. dan ingatlah!! Jika hard drive Anda menggunakan partisi tipe MBR, hindari lebih dari 3 tipe primer. Karena HDD tipe MBR tidak memungkinkan Anda membuat lebih dari 3 tipe partisi utama. Untuk partisi yang digunakan hanya untuk data saja sobat.

Read More :   Cara Mengubah Word Menjadi Pdf Di Hp

– Masukkan jumlah kapasitas yang dibutuhkan dan klik Kecilkan. Sebagai contoh saya menyediakan 20 GB lebih yang akan digunakan untuk menginstal Linux atau jika Anda memiliki kapasitas lebih maka lebih baik ditambah lagi.

– Setelah berhasil mempartisi, cukup restart Windows dan ubah opsi boot ke USB/CD yang berisi penginstal Linux.

Jual Netlimiter Pro 2019 Work Di Seller Indo Soft Terpercaya

– Seperti biasa, Anda akan melihat layar seperti ini saat boot pertama kali, di mana kami menggunakan Linux Mint seperti yang saya sebutkan sebelumnya dalam contoh saya. pilih mulai linux mint

– Pada pilihan ini tentunya kita memilih yang lain karena kita akan menginstal OS tanpa menghapus OS yang sudah terinstal.

Di bagian ini, harap perhatikan baik-baik. Pada gambar di bawah ini Anda dapat melihat bahwa ada 3 partisi yang tersedia dengan detail:

Ad4msan

Langkah selanjutnya mirip dengan tutorial Cara Install Linux Mint!! Untuk mengingat apa yang telah kita bahas, Anda dapat mengikuti di bawah ini.

Situs Download Software Gratis Dalam Lis Copyright Claim

Sambil menunggu proses instalasi selesai, seperti biasa, kami meminta Anda untuk mengisi pengaturan seperti lokasi GMT Anda, nama lengkap, nama pengguna, kata sandi, dan tata letak keyboard laptop/PC yang Anda gunakan, kecuali jika ditunjukkan. Untuk me-restart laptop/PC Anda untuk menandakan selesainya proses instalasi.

Setelah restart, periksa apakah menu GRUB dengan kata SYSTEM menampilkan daftar sistem operasi yang diinstal pada PC/laptop Anda.

Nitro pdf ad4msan, ad4msan windows 7, ad4msan office 2019, windows 10 ad4msan, ad4msan windows 11, ad4msan office, ad4msan game, ad4msan spss, ad4msan com, adobe premiere pro ad4msan, filmora ad4msan, idm ad4msan

About the author —
Posted by admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *