6 Daftar Manhwa Terbaik yang Tokoh Utama Kembali ke Masa Lalu

Berbagai alasan pun digunakan oleh para pancipta manhwa untuk “mengirim” tokoh utama manhwa mereka kembali kemasa lalu, mulai dari untuk balas dendam hingga untuk memperbaiki nasib buruk yang akan menimpa mereka di masa depan.

Maka dari itu, manhwa dengan bertema seperti ini tidak cocok untuk kalian yang lebih suka dengan komik yang berfokus dengan misteri atau teka-teki.

1. Tomb Raider King

Manhwa ini bercerita tentang seorang penjarah makam bernama Seo Joo-Heon yang kembali ke masa 15 tahun lalu setelah dirinya bersama timnya mati akibat dijebak oleh bosnya sendiri. Ternyata, sebuah relik gagak misterius yang menyebabkannya bisa kembali kemasa lalu. Berbekal pengalaman dan pengetahuannya tentang relik, ia berambisi untuk memiliki segala jenis relik didunia dan membalas dendam atas apa yang terjadi terhadap diririnya dan juga timnya.

2. Kill The Hero

Manhwa karya D-Dart dan Manhwa Insaeng ini memiliki jalan cerita yang bagus dan adegan pertarungan yang seru. Kim Woo-Jin, tokoh utama dalam manhwa ini adalah karakter yang pintar dan licik, membuat manhwa ini sangat cocok untuk kalian yang tidak suka dengan karakter utama yang naif. Selain itu, manhwa ini memiliki tampilan visual yang cantik. Jika kalian menyukai manhwa Solo Leveling, saya rasa kalian juga akan menyukai manhwa ini.

3. SSS-Class Suicide Hunter

Adegan pertarungan tentu menjadi poin yang sangat penting jika itu menyangkut soal genre Action. Di manhwa ini, dengan tampilan visual yang juga dibuat dengan cantik, kalian akan menyaksikan adegan-adegan pertarungan yang epic. Sama seperti manhwa sebelumya.

4. Medical Return

Manhwa ini bercerita tentang seorang dokter bedah bernama Kim Jihyun. Ia adalah sosok dokter yang sabar, pekerja keras, dan tak pernah menyerah untuk menyembuhkan pasiennya. Namun, karena ia terlalu fokus dalam pekerjaannya, istrinya meninggalkannya. Kemalangannya tak berhenti disitu, selain dirinya di diagnosa menderita kanker, ia juga terlilit hutang. Mengetahui begitu menderitanya Kim Jihyun, seorang wanita yang dulu pernah ditolongnya membawa Kim Jihyun kembali kemasa dimana ia masihlah seorang siswa SMP.

5. Memorize

Manhwa ini berkisah tentang Kim Soohyun, yang telah kehilangan banyak orang yang ia sayangi di dunia dunia lain bernama “Hall Plain”. Selama sepuluh tahun berjuang dan bertahan hidup di Hall Plain, akhirnya ia mendapat sebuah artefak yang bisa mengabulkan keinginan apapun. Kemudian ia meminta untuk kembali kemasa lalu demi menyelamatkan orang-orang yang ia sayangi.

6. Again My Life

Manhwa “Again My Life” yang dibuat oleh Do Kyung, Seong Yong-min, dan Inhaenal ini telah dirilis sejak tahun 2019 dan telah memiliki 118 chapter (saat artikel ini ditulis). Manhwa ini punya jalan cerita yang seru, dimana kalian akan mengikuti kisah Kim Hee Woo (si tokoh utama) dalam menangkap para politisi korup. Manhwa ini juga memiliki tampilan visual yang bagus.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204