8 Anime Winter 2022 Paling Menarik Untuk Ditonton

Tidak terasa, padahal terasa baru saja dunia mengalami pergantian musim, dan sekarang musim telah berganti sekali lagi. Walaupun kita tidak ikut berganti ke musim dingin, namun baru-baru ini negara kita juga mengalami pergantian dari musim panas ke musim penghujan.

Nah, untuk menyambut kedatangannya musim dingin, pada pembahasan artikel ini, saya akan memberikan beberapa rekomendasi anime-anime yang akan tayang pada musim winter 2022 mendatang, yang pastinya tak boleh kalian lewatkan.

1. Sono Bisque Doll wa Koi wo Suru (My Dress-Up Darling)

Pada waktu kecil, Wakana Gojou sering dianggap aneh temannya karena anak laki-laki seperti dirinya sangat menyukai boneka tradisional. Trauma dengan kejadian hal itu, kini Wakana hanya bisa menghabiskan waktu sehari-hari di sekolah sendirian. Bagi Wakana, orang-orang seperti Marin Kitagawa yang cantik dan sangat populer disekolahannya adalah makhluk dunia lain yang sangat berbeda dengannya. 

Namun pada suatu hari, ketika ia berada di ruang klub kerajinan tangan untuk membuat pakaian boneka, Kitagawa memergokinya. Kitagawa yang sangat cantik dan populer ternyata memiliki hobi cosplay tiba-tiba memintanya membuatkan kostum untuknya. Hubungan unik keduanya pun dimulai.

Baca: 9 Rekomendasi Anime Rating Tinggi Terbaik 2021

2. Tensai Ouji no Akaji Kokka Saisei Jutsu

Menjadi orang jenius itu sangatlah merepotkan. Pangeran Wein yang merupakan raja selanjutnya hanya ingin hidup tenang. Karena itu ia rela akan mengkhianati rakyatnya dengan menjual kerajaan kecilnya yang menyedihkan itu agar bisa hidup tenang. Sayangnya, ia memiliki rintangan terbesar yang harus dihadapi justru adalah dirinya sendiri yang terlalu jenius. Ide cemerlang sebelumnya untuk melelang kerajaannya agar bisa pensiun dan bermalas-malasan justru membuat kesuksesan yang tak terduga dan mendapat sambutan dari rakyat. Popularitasnya melesat drastis dan impiannya agar bisa hidup tenang semakin menjauh

3. Koroshi Ai

Chateau Donkworth yang memiliki sifat pendiam dan tenang adalah seorang pemburu hadiah atau bisa disebut bounty hunter. Targetnya pada kali ini adalah Son Ryang-ha, seseorang pembunuh terkenal yang melakukan pembunuhan terhadap 18 pejabat tinggi dalam satu malam. Namun, setelah Son Ryang-ha mengalahkan Chateau dalam pertemuan pertama mereka, dia mengungkapkan niatnya sendiri untuk mengincar hatinya.

Upaya Son Ryang-ha untuk menarik perhatian dan hati Chateau cukup unik. Dia menawarkan untuk mendapatkan target yang diburunya dan meluangkan banyak waktu bersama. Dengan semangat malas-malasan, Chateua mengikuti permainannya. Begitulah permainan kucing-kucingan cinta antara dua pembunuh ini dimulai.

4. Sabikui Bisco

Angin karat yang menyebabkan benda disekitarnya menjadi berkarat telah merusak segalanya. Orang-orang hidup dalam ketakutan akan karat yang mengikis kota dan kehidupan. 

Bisco Akaboshi merupakan anak laki-laki dari klan “Pelindung Jamur”, ia memulai perjalanan untuk mencari jamur “Pemakan Karat” untuk menyelamatkan gurunya yang sedang sakit. Dalam perjalananannya, Bisco bertemu dengan seseorang yang bernama Milo Nekoyanagi, seorang dokter muda yang dijuluki mata panda serta juga berusaha mencari cara untuk menyembuhkan adiknya yang terjangkit karat. Keduanya pun bertualang bersama demi menyelematkan orang yang mereka sayangi.

5. Fantasy Bishoujo Juniku Ojisan to

Hinata Tachibana dan Tsukasa Jinguuji adalah sepasang sahabat paruh baya yang akrab sejak kecil. Suatu saat sepulang dari minum-minum bersama, keduanya entang mengapa tiba-tiba dipanggil ke dunia lain oleh seorang yang mengaku sebagai Dewi. Yang lebih mengagetkannya, Tachibana yang seorang laki-laki berubah menjadi seorang gadis. Jinguuji menjadi bingung, sahabat karibnya yang seharusnya berpawakan om-om seperti dirinya berubah menjadi gadis imut nan cantik dan memiliki berambut pirang, bermata biru dan bertingkah lucu. 

Sebelum hubungan persahabatannya berubah menjadi asmara, keduanya sepakat untuk segera mengalahkan Raja Iblis dan berubah ke wujud asli mereka. Ini adalah kisah lucu om-om dan mantan om-om yang dipanggil ke iskeai yang seharusnya tak boleh memiliki rasa satu sama lain.

6. Akebi-chan no Sailor-fuku

Komichi Akebi dan keluarganya memilik tempat tinggal di pedesaan. Dia berhasil masuk sekolah menengah favorit khusus perempuan di Akademi Roubai. Yang dipikirkannya saat keterima disekolah favorit hanya dua hal; mengenakan seragam pelaut (sailor) atau mendapatkan seratus teman.

7. Hakozume: Kouban Joshi no Gyakushuu

Seorang polwan junior, Mai Kawai sangat ingin keluar dari pekerjaannya karena merasa profesinya yang tak seperti yang ia harapkan. Namun, setelah bertemu dengan senior polwan bernama Seiko Fuji yang cantik dan keren mantan polwan andalan di Divisi Investigasi Kriminal, ia menyadari karirnya belum berakhir. Ini adalah anime menceritakan tentang kepolisian yang penuh dengan karakter unik yang akan membuatmu tertawa, kaget dan terkadang menangis terharu.

8. Ryman’s Club

Anime ini berfokus menceritakan para pemain bulu tangkis di tim korporasi yang sehari-harinya bekerja sebagai karyawan kantoran dan juga sebagai pemain bulu tangkis. Mikoto Shiratori adalah pria yang memiliki bakat alami di bulu tangkis, tetapi belum bisa move on dari kekalahan sebelumnya di turnamen inter-high. Saat ini dia bekerja di departemen penjualan di perusahaan Sunlight Beverage. Dia berteman dengan Tatsuru Miyazumi, seorang pemain dan salesman yang dalam peforma terbaik di tim.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204