7 Opening Dan Ending Anime Terbaik Di Tahun 2021

Terdapat banyak anime yang rilis di tahun 2021. Di tahun kemarin tepatnya 2021, cukup banyak anime menarik yang telah dirilis, contohnya seperti season akhir Attack on Titan, Mushoku Tensei, Season ke-2 dari Dr.Stone dan Tenshura, Ousama Ranking, serta masih banyak lagi.

Banyaknya anime yang rilus di tahun 2021 berarti juga terdapat banyak sekali lagu yang digunakan sebagai peneman opening maupun ending. Sangat disayangkan, dari banyaknya beberapa lagu yang digunakan sebagai Opening dan ending anime, tak banyak yang sesuai dengan selera musik saya.

1. Boku no Sensou-Shinsei Kamattechan (Shingeki no Kyojin: The Final Season OP)

Selain terkenal memiliki cerita yang epik, Shingeki no Kyojin juga dikenal memiliki lagu-lagu soundtrack yang menarik, baik itu opening maupun ending, yang sangat enak didengar. Salah satunya yakni lagu opening final season anime Shingeki no Kyojin yang dibuat oleh Shinsei Kamattechan, Berjudul Boku no Sensou. Lagu ini dirilis tepatnya pada tanggal 22 Februari 2021 dan menjadi single lagu dari kesembilan yang dirilis secara digital oleh Band Shinsei Kamattechan.

2. Kaibutsu – YOASOBI (Beastars Season 2 OP)

Setelah AOT opening sekarang datang dari anime Beastar Season 2, yaitu sebuah lagu yang berjudul Kaibutsu (Dalam bahasa Indonesianya itu monster). Single ke-7 dari band YOASOBI ini sudah dirilis secara digital pada tepatnya tanggal 6 Januari 2021 dan dibuat berdasarkan novelnya yaitu berjudul “Jibun no Mune ni Jibun no Mimi o Oshi Atete” yang penulisnya bernama Paru Itagaki, sosok yang menciptakan seri anime Beastars ini.

3. PINK BLOOD-Hikaru Utada (Fumetsu no Anata e Opening)

Opening anime terbaik selanjutnya datang dari anime Fumetsu no Anata e, yakni berjudul PINK BLOOD Yang dinyanyikan oleh Hikaru Utada. Sepanjang karirnya sebagai seorang penyanyi, lagu ini menjadi lagu Hikaru Utada pertama yang digunakan sebagai OST anime TV.

https://open.spotify.com/track/39lq5gU4lPc0rYVaRo0stH

4. Shougeki-Yuuko Andou (Shingeki no Kyojin: The Final Season Ending)

Ending dari shingeki no kyojin ini sangat tidak saya sukai, karena selera musiknya sangat berbeda dengan selera saya, namun Ending ini merupakan sebuah ciptaan Yuuko Andou yang berjudulu Shougeki yang merupakan salah satu lagu Yuuko Andou.

5. Kirei da-Sarasa Kadowaki (Cestvs: The Roman Fighter Ending)

Pasti tak banyak yang tahu atau bahkan jarang menonton anime yang dirilis pada musim semi ini. Namun, dibalik anime yang kurang populer, bisa saja terdapat lagu penutup yang menurut saya bagus. Lagu ini datang dari wanita muda berumur 23 tahun bernama Sarasa Kadowari, dari Prefektur Hyogo, berjudul Kirei da (yang artinya cantik). Dengan tempo musik yang tak cepat dan dipadukan antara suara vokal serta instrumen yang serasi dan menenangkan hati, membuat lagu ini sangat cocok didengarkan saat sedang bersantai.

6. Ousama Ranking Opening (BOY by King Gnu)

Ousama ranking merupakan salah satu anime terbaik yang pernah saya tonton dan bahkan openingnya dari anime ini sangat begitu menakjubkan, memiliki nada yang menyenangkan dan ceria, sehingga kita yang mendengarkannya merasa tenang

Jadi lagu ini merupakan sebuah album dari King Gnu yang berjudul Boy, yang dirilis pada tanggal 15 Oktober 2021 secara digital.

7. Avid-Sawano Hiroyuki (Eighty Six)

https://youtu.be/vMdlbE-MzF8

Yang terakhir datang dari anime 86 Part 2 yang tayang pada musim gugur kemarin, yakni berjudul “Avid/Hands Up to the Sky”. Lagu yang dirilis pada bulan Juni tahun lalu ini dinyanyikan oleh SawanoHiroyuki[nZk]:mizuki. Single kesepuluhnya ini berhasil menempati urutan ke-19 di Oricon Single Chart di bulan perilisannya.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204