6 Anime Romance Terbaik Cocok Untuk Yang Sedang Jatuh Cinta

Masih banyak sekali orang yang benci dengan anime bergenre romance, termasuk saya. Namun pada nyatanya masih banyak diluaran sana, para jomblo yang artinya tidak memiliki pasangan juga suka menonton genre romance maka dari itu untuk kamu yang sudah pasangan jangan sampai kalah juga

Jadi inilah beberapa daftar rekomendasi anime romantis yang wajib kamu tonton bersama pacar, gebetan, dan yang intinya adalah pasangan kalian.

1. Kuzu no Honkai

Kuzu no Honkai merupakan anime yang diadaptasi dari manga buatan dari mangaka bernama Yokoyari Mengo yang diterbitkan oleh Big Gangan sejak September 2012 hingga Mei 2018. Animenya lah yang diproduksi oleh Studio Larche (studio yang menggarap anime Ansatsu Kyoushitsu, Classroom of the Elite, dan Danganronpa series) anime ini punya tampilan visual yang benar-benar cantik, bahkan mungkin lebih bagus daripada beberapa kebanyakan anime yang tayang pada tahun 2021, desain karakter Kuzu no Honkai juga sangat menawan dan tentu tak kalah dengan tampilan visualnya. Perlu diingat bahwa anime Kuzu no Honkai diperuntukkan orang yang berusia 18 tahun keatas. Jadi, bagi yang belum cukup umur, lebih baik untuk tidak menonton anime ini.

2. Shigatsu wa Kimi no Uso

Shigatsu wa Kimi no Uso bercerita tentang seorang pemuda bernama Arima Kousei, seorang pianis yang dulunya sangat terkenal karena telah memenangkan banyak perlombaan. Namun, karena suatu hal, ia jadi tak pernah menyentuh piano lagi. Suatu hari, ia bertemu seorang violinis* seumurannya bernama Kaori Miyazono. Pertemuan itu kemudian akan mengubah kehidupan Arima.

3. Koi wa Ameagari no You ni

Anime menceritakan tentang Tachibana Akira, seorang gadis SMA cantik yang menyukai Manajer kafe berusia 45 tahun di kafe tempatnya bekerja paruh waktu. Rasa cinta memang tak pernah memandang usia ya teman-teman..

4. Tsuki ga Kirei

Tsuki ga Kirei bercerita tentang kisah cinta antara dua pelajar yang masih duduk dibangku SMP. Saat menonton anime ini, saya jamin kalian akan gemas menyaksikan tingkah laku dua anak muda yang sedang dimabuk cinta ini malu-malu saat mulai PDKT hingga jadian. Menurut saya, anime ini benar-benar baik dalam mempresentasikan kisah cinta anak muda di bangku SMP.

5. ReLIFE

ReLIFE bercerita tentang seorang pria berusia 27 tahun bernama Kaizaki Arata yang dijadikan “kelinci percobaan” suatu lembaga pemerintah untuk merehabilitasi pengangguran dengan membuat mereka merasakan kembali masa-masa SMA selama satu tahun.

6. Kaguya-sama: Love is War

Anime ini bercerita tentang kisah cinta antara seorang Ketua OSIS dengan wakilnya, bernama Shirogane Miyuki dan Shinomiya Kaguya. Menurut mereka berdua, barangsiapa yang pertama kali mengunggapkan perasaannya akan dianggap kalah dan dipandang lebih rendah dari yang lain. Lalu, diantara mereka, siapakah yang akan kalah dalam pertarungan cinta ini?

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204