5 Ciri Orang Memanfaatkan Saudaranya Karena Penghasilan Besar

Seperti yang kalian yang diketahui semakin tahu ada 1 sauadara memiliki banyak penghasilan akan menjadi sebuah magnet di keluarga tersebut, jadi tidak heran akan banyak saudaranya meminjam ke keluarga yang memiliki banyak penghasilan

Tapi memang untuk memberikan atau meminjamkan uang ke saudara tidak perlu perhitungan dengan catatan dalam batas yang normal, yang artinya tidak sampai mengorbankan atau menyusahkan saudara yang memiliki penghasilan besar tersebut.

Namun nyatanya banyak sekali ada sepupu yang memanfaatkan itu tidak memiliki itikad baik, sehingga memeras sampai habis-habisan dan inilah contoh beberapa ciri orang yang memanfaatkan saudaranya yang memiliki penghasilan besar,

1. Selalu Menasihati Kita Tentang Keuangan Kita

Kebanyakan orang yang memanfaatkan saudaranya selalu menasihati masalah keuangan kita yang itu tidak dalam kadar normal dan nasihat itu biasanya hanya sebuah kedok semata agar bisa mengetahui jumlah keuangan kita.

Kesannya hanya bertujuan menasehati, tapi nyatanya kita dituntut untuk melaporkan masalah keuangan kita dibalut dengan nasihat-nasihat.

2. Selalu memiliki ide untuk membuat proyek besar yang dikesankan menguntungkan ke saudaranya

Orang seperti ini selalu memiliki punya usulan tentang proyek yang terkesan menguntungkan saudaranya yang banyak penghasilan. Dan biasanya orang seperti ini, akan selalu menjadi orang yang berperan besar. Menjadi pihak eksekutor proyek yang disarankan. Dan pastinya banyak hal mencurigakan terkait aliran dana. Sisi gelap proyek tersebut baru terlihat kecurangannya setelah dikaji dalam oleh orang yang benar-benar paham tentang proyek terkait.

3. Membeli Suatu Yang Bernilai Dengan Modal Kepercayaan

Walaupun saudara kita memiliki urusan yang membutuhkan biaya mahal tapi tetap saja membutuhkan yang namanya nota, kwitansi, dan bukti pembayaran lainnya, Namun hal ini sering terjadi, hanya bermodalkan kepercayaan saja. Orang terkait akan berusaha memberikan alasan agar tidak dimintai bukti valid dari setiap transaksi. Intinya disuruh percaya saja.

4. Tidak akan pernah membiarkan ada transaksi langsung, orang terkait akan selalu jadi penghubung atau perantara

Yand dimaksud saya adalah orang yang berusaha memanfaatkan saudaranya, biasanya dalam setiap transaksi apapun tidak membiarkan ada komunikasi langsung dengan orang yang memiliki banyak pengasilan tersebut. Orang ini akan selalu berusaha untuk menjadi penghubung atau perantara dalam segala hal. Sehingga saudaranya yang punya banyak uang, tidak punya akses langsung menghubungi orang yang berkaitan.

5. Alih-alih diminta memberi modal dengan sistem bagi hasil tapi hasilnya tidak transparan

Hampir sama seperti yang sebelumnya, hanya saja yang membedakab ini tentang modal usaha. Biasanya orang yang memanfaatkan saudaranya memiliki usaha atau baru mau merintis usaha. Saudaranya yang banyak penghasilan diberi peran sebagai pemodal. Tapi ketika usaha sudah jalan, laporan keuangan tidak transparan. Bahkan sangat beresiko suatu saat nanti uang modal itu hangus seketika.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Prabowo Sakti
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 205

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *