5 Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tak Berfungsi

Sebelum kamu datang ke tempat service, cobalah gunakan dan praktekkan beberapa cara berikut ini barangkali keyboard laptop tak berfungsi tersebut dapat diatasi dengan cara – cara ini, sehingga kamu bisa menghemat pengeluaran. 

Selanjutnya, berikut beberapa cara mengatasi keyboard laptop yang tidak berfungsi yang bisa kamu coba dan praktekkan untuk mendapatkan solusi

Cek Num Lock

Jika keyboard kalian tidak berfungsi dan mengeluarkan angka ketika saat mengetik alphabet, jangan panik. Biasanya ini dikarenakan NumLock di keyboard kalian aktif

Jadi jangan sampai lupa menonaktifkannya apabila saat mengetik justru keluar angka bukan

Cek Pengaturan Keyboard

Selanjutnya cara yang bisa digunakan untuk memperbaiki keyboard tak berfungsi yaitu dengan melihat dan mengecek pengaturan keyboard. Biasanya masalah yang timbul seperti mengetik tidak sesuai jumlah huruf pada keyboard. Jadi, kamu perlu mengatasi dengan mengecek pengaturan keyboard.

Merestart Laptop

untuk mengatasi keyboard laptop tak berfungsi bisa juga dengan merestart laptop alias perangkatnya. Mematikan dan menghidupkan kembali laptop merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Kamu bisa menekan tombol Power nya dan tahan beberapa detik.

Menjalankan System Restore

Terakhir cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi atau memperbaiki keyboard laptop tak berfungsi yaitu dengan menjalankan system restore. Caranya pun cukup mudah, apalagi buat kamu pengguna Windows 10 tinggal membuka start menu kemudian ketik “Recovery” dan pilih Configure System Restore.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204