4 Tools Pencari Keyword Gratis Dan Berbayar Yang Memuaskan

Untuk kamu yang sudah sadar bahwa meriset kata kunci itu sangatlah penting untuk artikel, pada kesempatan kali ini saya sudah merangkum beberapa website penyedia research keyword gratis serta berbayar yang patut kalian coba

Seperti yang kamu tahu, versi berbayar pencari keyword biasanya lebih lengkap ketimbang yang gratis, biasanya fitur pencari keyword premium tersedia fitur-fitur seperti berikut

  1. Analisis kompetitor
  2. Harga cpc iklan
  3. KD atau keyword difficult (tingkat kesulitan kata kunci)
  4. Relevansi kata kunci lebih luas
  5. Dan masih banyak lagi

Namun ada 1 website pencari kata kunci yang saya suka karena memiliki fitur KD, volume, dan juga berapa banyak keyword tersebut dicari.

1. Ahrefs Keyword Generator (Gratis)

Seperti yang saya katakan sebelumnya, ada sebuah website pencari kata kunci gratis yang sangat saya suka. Ahrefs merupakan satu-satunya alat research kata kunci yang sering saya gunakan karena bisa melihat seberapa populer kata kunci yang akan saya cari itu .

Seperti yang bisa dilhat gambar diatas kamu bisa mengetahui berbagai kata kunci yang relevan dan juga volume, sayangnya untuk fitur KD sendiri dari Ahrefs versi gratis ini tidak tepat, karena setelah saya mencari di google secara langsung pesaingnya sangat berat sekali.

2. Keywordtool.io

Yang saya suka dari tool dari Keywordtool.io memiliki banyak sekali varian platform mulai dari google, youtube, instagram, dan bahkan playstore tapi sayangnya kalian hanya bisa melihat kata kuncinya saja tidak dilengkapi volume.

Tapi yang menarik adalah Keywordtool.io menggunakan metode autocomplete google yang artinya ini akan lebih sulit mencari kata kunci tersembunyi atau istilahnya golden keyword.

3. Semrush (Pencari Keyword Premium Atau Berbayar)

Ini yang paling familiar karena semrush seringkali mengiklankan produknya menggunakan google ads dengan jumlah yang tidak main-main, bahkan bagi saya perbedaan antara semrush dan ahrefs sangatlah jauh yang artinya Semrush lebih unggul ketimbang ahrehs

Bahkan kamu mendapatkan atau bisa mendaftar dengan free trial selam 7 hari, tentu saja ini menarik apabila kalian ingin testing atau mencoba seberapa bagus performa yang diberikan oleh semrush, jadi jangan ragu untuk menggunakannya.

4. Ubersuggest

Saya pernah mencoba sekali untuk ubersuggest ternyata cukup memuaskan namun masih belum bisa menyaingi semrush karena ada beberapa fitur yang kurang lengkap ketimbang semrush yang kaya sekali akan fitur untuk mendongkrak SEO trafik kamu

Tapi untuk masalah harga ubersuggest lebih murah ketimbang semrush, jadi untuk kamu yang tidak memiliki budget yang cukup dan ingin mencari tool seo alangkah baiknya memanfaatkan ubersuggest saja.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204