17 Manfaat Badminton Untuk Tubuh Sehat dan Kuat

Belakangan ini, Badminton menjadi sangat populer di kalangan orang-orang dari segala usia. Sangat menyenangkan dan mudah dimainkan dengan atau tanpa lapangan. Jadi, berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari bermain bulu tangkis setiap hari yang akan membuat Anda keluar dari gym dan klub Anda yang mahal dan memaksa Anda melakukan olahraga yang menyenangkan dan efektif ini.

Ketika Anda berkeringat dengan hati yang bahagia, Anda membangun diri Anda yang sehat. Badminton adalah olahraga aktif yang menyenangkan yang merupakan permainan mudah untuk berlatih dengan beberapa aturan tetapi tanpa rasa sakit.

1. Cara termudah untuk Mengurangi Berat Badan

Bermain Badminton selama satu jam membantu membakar 480 Kalori (tertinggi di antara semua olahraga) dan jika Anda membiasakannya, maka Anda bisa mengurangi minimal 4 Kg dalam sebulan. Bulu tangkis sebagai olahraga sangat melelahkan dan memanfaatkan hampir setiap otot dalam tubuh, sementara pada olahraga lain, berlari dengan jumlah waktu yang sama membakar setengah kalori yang dibakar di badminton.

2. Membantu Pengencangan Otot Dan Menjaga Fisik Anda

Baik itu pukulan keras atau dropshoot, setiap pukulan di Badminton adalah latihan mengencangkan otot. Jadi, jika ingin mengurangi semua lemak di pinggang Anda sebelum menyiapkan perut, maka setengah jam permainan ini setiap hari sudah cukup untuk mencapai hasil yang baik. Olah raga Ini bagus untuk Betis, pantat, paha depan dan paha belakang.

3. Membuat Otak Bekerja Lebih Baik

Sangat menarik untuk melihat manfaat mental dari badminton. Sebagian besar manfaat fisik jelas dan dapat diprediksi. Tapi pernahkah Anda memikirkan jika otak Anda akan merasa baik saat bermain olahraga? Ya itu benar. Pertandingan bulutangkis yang ketat menghasilkan endorphin, neurotransmitter yang membuat otak Anda merasa baik dan bahagia. Aneh tapi Nyata.

4. Membuat Pintar

Badminton adalah permainan strategis. Dibutuhkan rencana di mana menembak, bagaimana meladeni lawan, jenis pukulan, kapan harus kembali, semuanya adalah proses yang sudah direncanakan, pemahaman antara Anda, otak dan indera Anda. Dengan demikian manfaat badminton yang lain adalah membangunkan otak tertunda Anda dan memaksanya bekerja. Ini jelas akan membuat Anda menjadi orang yang lebih cerdas dan pintar.

5. Meningkatkan Refleks

Menjadi olahraga yang cepat, ini membutuhkan refleks yang cepat dari satu ke yang lain baik secara fisik maupun mental. Secara fisik Anda harus beralih dari satu aksi ke yang lain dalam hitungan detik, sementara secara mental Anda harus refleks kembali ke bidikan secara ideal dan sesuai. Refleks cepat ini meningkatkan cara Anda berpikir dan menjalani kehidupan sehari-hari juga.

6. Meningkatkan Kepadatan Tulang Dan Membuat Anda Lebih Kuat

Bermain bulutangkis membantu dalam pertumbuhan sel-sel yang membentuk tulang dan membantu dalam mengakumulasi matriks kalsium yang memperkuat penampilan fisik tulang secara keseluruhan. Membuatnya semakin kokoh walaupun beban berat karena latihan

7. Obat Untuk Hipertensi

Mengurangi efek hipertensi dengan obat-obatan medis merupakan masalah karena pasien menjadi kecanduan obat-obatan tersebut. Manfaat Badminton yang satu ini adalah menurunkan tekanan darah dan menghasilkan bahan kimia dalam otak yang melawan sifat kecanduan obat.

8. Meningkatkan Kapasitas Paru-paru

Pertandingan bulu tangkis biasa saja akan meningkatkan kapasitas paru-paru Anda. Kapasitas paru-paru pemain bulutangkis lebih tinggi dibandingkan dengan orang normal.

Hormon adrenal kita yang secara tidak langsung mempengaruhi sistem pernapasan. Koneksi tidak langsung ini terhubung dengan medula oblongata Anda (struktur seperti batang panjang yang terletak di batang otak. Ini adalah massa neuron berbentuk kerucut yang bertanggung jawab untuk fungsi otonom (tidak sadar) mulai dari muntah hingga bersin).

9. Meningkatkan Fungsi Jantung

Gerakan dan pukulan yang terus menerus di bulu tangkis memperkuat otot jantung Anda. Manfaat badminton juga meningkatkan aliran darah melalui pembuluh darah kita dan memompa jantung. Ini mengurangi kadar kolesterol dan mengurangi risiko serangan jantung atau stroke. Ini juga akan memperbaiki dinding jantung yang tersumbat dan meningkatkan aliran darah.

10. Membantu Mengurangi Stress

Permainan bulutangkis yang dinamis adalah kebiasaan sehat untuk menangkal hormon stres Anda. Benar-benar menenangkan! Stres adalah sesuatu yang membunuh Anda setiap hari secara perlahan. Stress ini mengurangi kemampuan fisik dan mental Anda membuat Anda seperti zombie hidup. Tetapi dengan berlatih bulutangkis sebagai olahraga harian tubuh kita mengurangi hormon stres dan meningkatkan hormon bahagia membuat Anda bahagia dan hidup.

11. Meningkatkan Fleksibilitas

Pukulan backhand dan forehand membutuhkan fleksibilitas yang tinggi. Dengan menjadikannya kebiasaan, salah satu manfaat badminton ini akan membuat otot kita menjadi fleksibel dan kuat. Fleksibilitas otot membantu Anda mempertahankan kehidupan yang sehat.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204