10 Negara Produsen Minyak Bumi Terbesar di Dunia

Berikut ini adalah informasi mengenai daftar negara produsen minya terbesar di dunia. Negara-negara ini punya kapasitas produksi terbesar sehingga bahkan bisa memasok minyak bumi ke negara lain selain memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Mengetahui informasi ini cukup penting apabila kita ingin mencari negara untuk bekerja di pertambangan minyak. Kita akan tau beberapa negara terbaik dalam penambangan minyak dan produksi minyak di Dunia.

10. Kuwait – 2,75 juta barel per hari

Negara ini adalah hadiah utama dalam Perang Teluk Pertama, dihasut oleh diktator Irak Saddam Hussein pada tahun 1990, ladang minyak Kuwait saat ini memproduksi lebih dari 3% dari produksi global. Sumur pertama kali dibangun pada tahun 1938, dan Kuwait terus memiliki cadangan setidaknya 104 miliar barel – meskipun minyak disinin dapat lebih banyak diekstraksi apabila dengan menggunakan teknologi yang lebih baik.

Pada saat ini, apabila produksi berjalan sesuai perkiraan, minyak mereka akan bertahan selama 100 tahun, menyediakan sumber kekayaan yang stabil untuk beberapa waktu, kecuali jika ada perubahan harga yang drastis. Yang membuat negara ini termasuk produsen minyak terbesar di dunia

9. Brasil – 2,8 juta barel per hari

Brazil Pada tahun 2006, Petrobras mengumumkan penemuan minyak terbesar di Belahan Barat selama beberapa dekade: ladang Lula di lepas pantai, dinamai untuk presiden. Brasil menghasilkan 3,15 persen dari produksi minyak harian dunia, meskipun hanya sebagian kecil dari minyak ini yang berasal dari ladang Lula – sebagian kecil kemungkinan akan tumbuh lebih baik.

Lalu terletak di Cekungan Santos, yang berjarak lebih dari 100 mil di lepas pantai Rio de Janeiro. Baru-baru ini, bidang Jupiter (tidak disebutkan untuk presiden Brasil) ditemukan di dekat Lula, yang mengarah ke perkiraan cadangan 12,86 miliar barel. Dengan tingkat penemuan di Brasil, angka ini pasti akan meningkat di masa depan. membuat brazil termasuk negara terbesar dalam hal produksi minyak bumi di dunia.

8. Meksiko – 2,95 juta barel per hari

Meksiko Meskipun tidak terkenal sebagai negara pembangkit tenaga listrik, Meksiko tetap menjadi produsen minyak terbesar ke-8 di dunia, dengan lebih dari 3% produksi harian dunia. Faktanya, ekspor Meksiko adalah sebagian besar dari impor minyak AS. kelebihan produksi minyak Meksiko diperuntukkan bagi tangki bahan bakar di AS.

7. Uni Emirat Arab – 3,23 juta barel per hari

UAE – sebuah federasi dari 7 Emirates, dimana kota yang paling terkenal adalah Dubai dan Abu Dhabi – adalah bagian wilayah planet yang sangat kaya akan minyak bumi di Teluk Persia. Secara keseluruhan, Emirates menghasilkan 3,6% dari output harian global, dan cadangan minyak mereka akan bertahan selama beberapa dekade pada tingkat ekstraksi saat ini: dengan 98 miliar barel, tampaknya menjadi salah satu negara pengekspor minyak terbesar di dunia.

Namun, sebagian besar (92 miliar barel) berlokasi di Abu Dhabi, yang berpotensi menciptakan tantangan politik antar emirat. Namun demikian, Abu Dhabi telah cukup murah hati dengan kota-kota kembarnya yang lain, menebus Dubai dari masalah keuangan beberapa tahun yang lalu. Dengan semua minyak itu, mereka mampu menjadi: dengan harga saat ini dan target 5 juta barel per hari untuk 2015, UEA akan menghasilkan miliaran dolar per minggu dalam pendapatan minyak untuk tahun-tahun mendatang.

6. Kanada – 3,92 juta barel per hari

Negara yang terkenal karena daun maple dan moose juga menghasilkan minyak dalam jumlah besar. Faktanya, meskipun memiliki kurang dari 0,5% populasi dunia, tetangga Amerika di bagian Utara menghasilkan lebih dari 4% produksi dunia. Kanada berada di posisi yang tepat untuk melanjutkan untuk masa depan yang tidak terbatas.

Banyak cadangan minyak pada saat ini berada di pasir tar, yang berarti bahwa minyak lebih mahal untuk dipisahkan dari tanah. Ketika teknologi meningkat, Kanada akan dapat memanfaatkan cadangan minyak ini – belum lagi yang mungkin terungkap sebagai es di laut Kutub Utara. Cadangan 180 miliar barelnya merupakan yang ketiga terbesar di dunia, menjadikannya salah satu negara dengan cadangan minyak bumi terbesar di dunia.

5. Iran – 4,13 juta barel per hari

Iran Menjadi nomor lima dalam hal negara produsen minyak terbesar di dunia. Negara ini adalah musuh AS dalam waktu yang lama, Iran, memproduksi lebih dari 4,5% dari produksi harian dunia. Sebagian besar minyak Iran adalah konvensional, yang berarti teknologi yang maju tidak diperlukan untuk mendapatkan hasil maksimal dari ember minyak mereka.

Anggota OPEC (Organisasi Negara Pengekspor Minyak), Iran juga memegang beberapa kekuatan untuk membantu mempengaruhi harga minyak melalui tindakan kartel OPEC. Dengan asumsi mereka tidak berakhir terjerat dalam perang dengan AS, Iran dapat berharap untuk bertahan lebih dari 90 tahun produksi pada tingkat minyak seperti saat ini. memastikan kekayaan berkelanjutan untuk anak-anak dan cucu-cucu orang Iran saat ini.

4. Cina – 4,19 juta barel per hari

Produsen yang tidak dikenal tetapi salah satu yang utama di dunia, China telah terus meningkatkan produksi selama 50 tahun terakhir dan saat ini duduk di 4,7% dari output minyak bumi global. Dengan populasi yang besar dan ekonomi yang berkembang pesat, produksinya masih tidak cukup besar – seperti AS, Cina terus mengkonsumsi lebih banyak daripada yang diproduksi dan dengan demikian mereka mengimpor untuk mendapat keseimbangan.

Cadangan minyak China sederhana, yaitu 20,35 miliar barel, tetapi dengan penerapan rekahan hidrolik dan teknologi lainnya, cadangan minyak ini tampaknya akan meningkat di masa depan.

3. Rusia – 10,3 juta barel per hari

Rusia tetap menjadi penghasil energi besar-besaran dengan 11,64% dari produksi dunia. Mempertimbangkan bahwa Rusia terdiri atas wilayah terbesar dari daratan Bumi, ini mungkin tidak mengejutkan. Juga tidak mengejutkan bahwa Rusia belum sepenuhnya memanfaatkan semua cadangannya di Siberia Timur yang jauh, apalagi sumber daya yang saat ini terperangkap di bawah es laut Kutub Utara.

Semua mengatakan, cadangan Rusia kemungkinan berada di utara 100 miliar barel ketika termasuk minyak Kutub Utara. Menjadikannya salah satu negara pengekspor minyak terbesar didunia

2. Amerika Serikat – 10,59 juta barel per hari

Dalam kekecewaan terhadap orang Amerika di mana-mana, AS duduk di tempat kedua dengan produksi yang sama dengan 12% dari total. Karena ekonomi denganteknologi tinggi dan iklim investasi yang stabil, AS berada di garis depan produksi energi non-konvensional termasuk minyak serpih dan pasir tar.

Jenis pengeboran minyak ini telah membentuk kembali lanskap: pengembangan minyak Bakken di Dakota Utara sekarang bersinar dengan terang. seperti halnya tetangga regional seperti Minneapolis-St. Paul dan Chicago. Di masa depan, AS tampaknya akan mengambil kembali gelarnya sebagai produsen minyak utama dari Arab Saudi saat bergerak untuk memasuki 1.442 miliar barel minyak yang dapat dipulihkan.

1. Arab Saudi – 11,75 juta barel per hari

Kerajaan Arab Saudi menghasilkan 13,24 persen dari semua minyak yang diproduksi setiap hari di seluruh dunia. Menjadikannya negara produsen dan pengekspor minyak terbesar di dunia. Melihat bahwa mereka duduk di atas tanah yang berisi cadangan sebesar 260 miliar barel minyak – jumlah tertinggi kedua setelah Venezuela – kekayaan House of Saud tampak aman.

Mahkotanya sebagai juara minyak, bagaimanapun, kurang aman: ketika memperhitungkan produksi energi termasuk gas alam dan biofuel, Arab Saudi sudah berada di belakang Amerika Serikat.

Bagikan Artikel Ini Jika Bermanfaat
Default image
Prabowo Sakti

saya suka memberikan informasi yang kredibel atau bisa di percaya tentang seputar anime, tekno, internet, komik, game, tutorial Android maupun PC.

Articles: 204